Rewind 2019 : "Saya Menghormati Perkataan Saya Dengan Tindakan Saya"

Hai, Selamat Pagi, Siang, atau Malam tergantung jam berapa anda membaca post ini

Kembali lagi dengan saya Aul di REWIND 2019!!!, YEAYYYYY *lempar confetti* *lari-lari kesenangan keliling kamar*

Anyway gue nulis ini sambil dengerin lagunya NCT 127 - Simon Says. Song of the year on my playlist. Paling sering didengerin!! hehehehe.

Seperti rewind-rewind sebelumnya, tahun ini sebelum bahas bucket list, gue akan mengapresiasi dahulu apa yang sudah gue lakukan sepanjang tahun 2019 ini, ok?

So let's go!

1. IELTS 6.5 & Masters di UK



Ini udah saya bahas ya, sampai jadi the Series wkwkwk. Link nya bisa dicheck di sini:

Part 1 :
http://auliarahmadiani.blogspot.com/2019/09/masters-part-1.html
Part 2 :
http://auliarahmadiani.blogspot.com/2019/10/masters-part-2.html
Part 3 :
http://auliarahmadiani.blogspot.com/2019/10/masters-part-3.html

Yup, alhamdulillah ada yang beda lagi dari tahun ini. Tahun 2017, saya menulis rewind saya di Purwokerto, Jawa Tengah. Tahun 2018, saya menulis rewind di Jakarta, dan tahun ini saya menulis rewind ini di UK.

Bukan karena saya sedang travelling ke sini, tapi karena saya sedang ambil Master di sini.

Rasanya gimana setelah 3 bulan lebih di sini? masih berasa kaya mimpi, hehehee. Awal-awal kuliah, gue masih beradaptasi berbicara dan mendengarkan bahasa inggris. Awalnya masih sering bilang "Sorry?, What?", tapi sekarang udah ya reflek aja gitu ngomong bahasa inggris, dan mendengarkan orang ngomong bahasa inggris.

Waktu awal-awal juga masih takut banget sama kehadiran grammar police, tapi kalau sekarang udah bodo amat salah grammarnya juga kalau ngomong, kalaupun dikoreksi juga ya udah gak baper. Ya namanya juga bukan first language.



2. Staffing Advanced 



Gue masih inget banget gue dichat tengah malem ditawarin untuk staffing advanced. Itu posisi gue emang udah lulus dan emang lagi nganggur, terus tiba-tiba ditawarin gitu. To be honest, sebelum-sebelumnya gue gak pernah mau sebenernya staffing advanced. Cuman, karena waktu itu lagi nganggur juga, posisi di Jakarta, terus gue tanya bokap gue ternyata boleh, jadi lah gue staffing.

Dan suer!! gak nyesel gue staffing. Mungkin kalau gue gak staffing waktu itu, gue gak di UK sekarang. Karena Staffing itu lah gue jadi tahu apa yang gue mau dan mantep ambil jurusan master gue sekarang.

Dan karena staffing ini juga gue jadi kenal orang-orang luar biasa, yang sebelumnya gak gue kenal. Thank you kalian!! terbaekkkk!!!! *lope lope di udara* *4 fingers for you guys*

3. Bisa Nyetir Mobil


Jangan liat bopengnyaa, iya tau pas ngebaretin mobil itu juga nyesek bangett, tapi mungkin itu harga yang musti dibayar untuk gue bisa lancar kali ya -_-" *ngeles mode on*

Meskipun gue belum bisa nyetir mobil manual, tapi gue udah lancar nyetir mobil matik. Udah pernah nganterin nyokap kemana-mana, udah nganterin bokap tanpa diomelin sama sekali, jadi supir dadakan di kala supir gue libur, dan udah nyetir Bintaro-Kemang pulang pergi sendirian lewat jalan tol!! WOAHHH!!!

Gue sebenernya udah disuruh bawa mobil dari gue umur 18 tahun, cuman karena gue di Purwokerto yang notabene gue kemana-mana naik motor, gak lancar-lancar deh itu gue nyetir mobilnya. Akhirnya baru setelah gue berumur 22 tahun, gue lancar nyetir mobil, itupun matik. But it's okay, gue jadi gak ketergantungan orang lagi kalau mau kemana-mana hehehe.

4. Kursus Merangkai Bunga



Emang udah cita-cita sejak saya masih kuliah, saya ingin bisa merangkai bunga meskipun yang basic dulu. Gue pun waktu masih kuliah S1 ambil peminatan Hortikultura karena emang gue suka banget sama bunga, sampe ngotot banget Praktik Kerja Lapangan sama penelitian gue harus bunga.

Setelah googling dan nanya sana-sini, akhirnya terkabulkan lah tahun ini saya bisa kursus merangkai bunga!! yeay!!!. Seneng banget sih berasa punya skill baru gitu kan. Selama ini cuman tau gimana cara nanem dan ngerawatnya sampai panen, sekarang jadi tau gimana post harvest-nya.


Prestasi paling gede setelah ikut kursus ini adalah ketika bisa ngerangkai bunga sendiri untuk dikasih ke orang wisuda. Ada rasa bangga sama seneng sendiri gitu, karena kan biasanya ngasih surat kaleng atau cokelat doang, tapi sekarang bisa ngasih bunga hasil rangkaian sendiri.


5. (Bonus) Les Bahasa Korea 
Ini gue baru banget ikut. Gue baru ikut total 2 kelas (1 trial, dan 1 kelas), tapi pada akhirnya gue akan mempelajari bahasa korea secara resmi. Gue selama ini cuman belajar otodidak, gue bisa baca dan tulis hangeul cuman gue gak tahu itu artinya apa, cuman tahu beberapa vocab. dan Akhirnya di UK ini saya bisa ikut les bahasa korea heheheee.

Ok, sekarang mari membahas Bucket list *drum roll*


Lagi-lagi  kehilangan goals asli nya, gue lupa taro di mana. Iya ini yang hasil re-declare. Dan 99% tercapai yeayy!! dengan satu yang gue tutup itu karena goal pribadi yang berhubungan dengan finansial. Seinget gue yang re-declare juga soal berat badan sama yang gue tutup itu sih, sisanya seperti nya sama persis sama sebelumnya.

Tahun 2019 ini emang pencapaian gue gak sebegitu wow karena emang gue konsen sama IELTS. Jatuh bangun gue di IELTS dan yeah... persiapan keberangkatan dan Masters. Tapi itu juga udah wow banget sih ya? menjungkir balikan hidup gue banget sih itu. Kadang ada moment dimana gue di bawah banget, tapi ternyata setelah itu ada moment yang bikin gue seneng banget. Terima Kasih Aul!!! You Did Well!!! 수고했어!!! *meluk diri sendiri*

Kalau sesuai tema nya... belum sih. Tahun ini gue lebih banyak tidak memegang omongan gue dengan tindakan gue. Kadang gue bilang A tapi gak dilakuin. Ini emang harus dikoreksi banget sih untuk tahun depan, soalnya kan bahaya juga cuyy, orang-orang bisa gak percaya sama gue nanti kalau gue kaya begini terus (_ _)

Gitu....

Terima kasih 2019 untuk Roller coasternya! Ayo semangat di dekade yang baru! ^^


P.S. What's your resolution for next year?

Komentar

Postingan Populer