Buat Kamu yang Belom Pernah Pingsan

     Ok this is a story buat lo lo lo kamu kamu kamu yang ngaku belom pernah ngerasain yang namanya PINGSAN dan penasaran gimana rasanya pingsan.

Dari aku, yang udah pingsan dua kali -,-

    Ok Pingsan yang pertama. itu menurut gue pingsan ter-enak padahal waktu itu keadaanya kekunci di kamar mandi sendiri. Penyebab utamanya diduga karena belom makan Malam, bangun tidur ngulet-ngulet gajebot di kasur abis itu langsung kabur ke kamar mandi. Pas duduk di kloset, rasanya tuh gak pusing nggak, cuma berasa bumi itu berputar. Awalnya kan ku kira gempa eh tapi kok rasanya gak enak banget ya. Akhirnya gue paksain berdiri karena niatnya pengen pake celana terus keluar karena lebih baik pingsan di luar daripada di kamar mandi, sambil teriak-teriak "Bundaa!!! Bundaaa!!!" Panggil nyokap , ehh tiba-tiba gelapp, berasa sih berosot ke lantai toilet tapi gak bisa melek. Rasanya kaya mimpi. Bangun-bangun napas tuh jadi dingiinnn banget terus nyokap teriak-teriak gedor pintu. tapi bumi sudah tidak kembali berputar.

  Itu pingsan pertama, gak elite kan?

   Pingsan kedua lebih gak elite lagi.

   Pernahkah kau Pingsan sendirian (ya kali bareng-bareng ul) di pinggir jalan dan di depan kuburan? gue pernah. Di depan Ereveld (Pemakaman Belanda) Ancol. Gue yang Hobbi nya emang naik sepeda, nekat nyewa sepeda sendirian dengan niat pengen sepedahan sampe MEIS dan liat MEIS lagi (Sumpah ya!! kapan sih bakal ada konser di MEIS lagi?? kasian tau artis K-Pop harus konser di lapangan Atletik!!). Gue nyewa sepedah dari depan hotel M (yah you know lah hotel di ancol pokoknya) ngebut abis, saingan sama mobil kebut-kebutan gitu. Emang dasar gue yang hobbinya kebut-kebutan kan kalau naik sepeda, tapi ada satu yang gue lupa. Gue udah lama gak naik mountain bike, atau yang adek gue bilang MTB. Kebetulan juga MTB yang di rental emang not my style abis, neken perut gitu kan, jadi gue lebih banyak berdiri gitu di sandel kalau lagi jalan. Kebayang kan? .

    Gue yang Kepo sama Ereveld. Stop di depan pintu gerbangnya. Tapi kok jantung gue tiba-tiba berdetak gak jelas. Awalnya gue seneng karena akhinya gue bisa merasakan jantung gue berdetak yang gue pikir lemak gue terbakar dan gue pikir ya biasa lah gue juga biasanya deg-degan kalau abis kebut-kebutan, Tapi lama-lama deg-degan makin cepet terus ditambah kaya nyesek gitu, dan gue gak tau apa-apa lagi. Gue sih berasa sikut gue mentok sesuatu, hidung gue mentok pegangan sepeda. Tapi sumpah gue berasa kalau semua itu mimpi!. Gue bangun dan sadar kalau gue lagi nyium aspal (gue pingsan tengkurep) bukan karena ditolongin orang, tapi karena lagu Kissed by a rose nya Seal yang saat itu emang lagi gue dengerin di earphone yang boleh nyolong dari adek gue (yang ternyata kado anniv dari ceweknya!!) dan belom selesai (berarti gue pingsan gak lama). Gue bangun langsung berdiri sambil celingak celinguk polos sambil bilang "loh? aku pingsan??,". Tak lama setelah gue berdiri. ada mobil menepi gitu "Mba! gak apa-apa?" bilang si Ibu "iya bu gak apa-apa". Mobil itu pergi, terus gue langsung ngarahin sepeda gue ke Warung deket situ, beli teh dingin, terus nongki gitu kaya gak pernah terjadi apa-apa. Abis itu dasar gue, bukannya balik ke hotel malah lanjut sampe MEIS, tapi dengan kecepatan sepeda yang normal, kapok gue kebut-kebutan kalau emang sepedanya gak pewe terus bukan punya gue. Pingsan yang ini super gak enak!!! mana depan kuburan lagi.

    Kesimpulannya, Pingsan itu… lo berasa saat lo ambruk, cuma otak lo kaya bilang "ini bukan pingsan" lo kepentok apapun itu lo berasa, cuma ya gitu. Saat pingsannya bisa lo berasa lagi tidur (karena pingsan kedua gue sempet bermimpi walau hanya sesaat). Habis pingsan, cepet-cepet cari gula deh, lo butuh gula banget deh abis pingsan.

P.S (1) setelah kejadian ini bokap ngerekomenin gue buat tes jantung -,- , (2) Gue gak pernah Pingsan di tengah lapangan saat upacara ataupun ospek. Entah kenapa gue merasa sehat-sehat saja kalau acara-acara begitu, tapi ya amiit amiit sih kejadian.  (3) sebagai tanda bukti kalau gue emang ambruk, kaca jam tangan gue pecah, dalam hati untung bukan kaca hape gue yang pecah.

Komentar

  1. Wah, alhamdulillah belum pernah pingsan.
    Tapi kalo ngerasin fenomena di atas mungkin bisa pparanoid nih

    BalasHapus
  2. jadi kesimpulannya gw gk pernah pingsan karena setiap hari makan, makanan manis, minum kopi yang banyak gulanya bukan kopinya. tiap hari minum cocacola tak ada hari tanpa cocacola, dan pastinya gw gk pernah kecapean karena gw jarang gerak, kerjaan gw ya paling buka lapton main game, buka hp nonton film action,komedi,dll. cuman sekali aja gw pernah hampir pingsan, itu disekolah posisinya saat itu lagi upacara dan pastinya malam senin gw begadang bisa sampe jam 1 or 2 pagi ditambah bangun jam 5 pagi karna takut kena macet dan lambat, nah... karna saat itu matahari panas banget, gw belum makan/minum, gw berasa kayak udah gk mampu berdiri tapi dipaksain biar gk jatuh, keringat bercucuran dari kening gw (kayak orang habis olahraga berat).. untung saat itu gw masih tahan, karna semua tenaga gw yg gw simpen selama beberapa tahun keluar semua:v canda2.. intinya gw pernah hampir pingsan dan tidak pernah pingsan

    BalasHapus
  3. Belum pernah pingsan,tapi amit² ya masa pingsan di kamar mandi yang lebih parah tuh di depan gerbang kuburan lohhhh

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer