My Diet Story : IU's Diet (Part 1)

Hai! Selamat Pagi, Siang, atau Malam tergantung jam berapa anda membaca post ini

Kembali lagi dengan gue Aul di blog tercinta ini.

Gue mau cerita soal diet yang sedang gue lakukan akhir-akhir ini. Mungkin beberapa dari kalian udah pernah denger soal diet ini. Yes sesuai judulnya gue akan membahas tentang Diet IU atau IU's Diet.

IU sendiri adalah seorang Soloist dari Korea, yang melakukan sebuah diet untuk menurunkan berat badannya dengan cara sarapan Apel satu buah, makan siang Ubi satu buah, dan makan malam protein shake. Dan dari pengakuannya dia, dia berhasil menurunkan 4 kilo dalam waktu 4 hari.

Hmmm.... saya jadi tertarik....

Sebelumnya gue juga udah sering denger tentang diet ini dan udah diwanti-wanti sama temen gue untuk tidak melakukan diet ini karena katanya bahaya. Ok, waktu itu gue masih merantau, gak ada yang ngawasin, sekarang udah di rumah, so, kenapa nggak? kalau gue collapse ada yang jagain ini wakakakaka.

Akhirnya gue mencoba melakukan diet ini.

Gue declare hanya ingin coba satu hari dulu. Gue sarapan cuman apel fuji ukuran besar, satu (anjurannya medium, tapi apel Fuji lagi musim, jadi yang gede aja sekalian hehehee), makan siang ubi bakar cilembu satu, dan makan malam (atau minum malam ?) susu kacang kedelai 500 ml. Kenapa gak protein shake? percayalah gue udah eneg minum protein shake mulu 20 hari waktu diet sebelumnya. Tapi gue juga gak bisa dairy products alias susu sapi karena badan gue rada sensi sama dairy products jadi langsung gendutan gitu. Jadi gue memilih susu soya saja.

Orang lain yang melakukan diet IU mereview kalau diet ini bikin lemes dan bikin gak kuat olahraga. Kalau di gue justru diet IU ini bikin gue harus olahraga biar gak lemes. Gue adalah tipe orang yang gampang banget pusing kalau telat makan, jadi gue mengalihkannya dengan olahraga, beresin rumah, gerak gerak, ngedance, biar gak kepikiran lapernya. Dan hasilnya? badan saya gak lemes cuy. Jadi diet ini gak buat gue lemes kalau di gue.

Tapi kelemahannya yang paling berasa adalah... Gak bisa mikir, gak bisa konsentrasi, dan lola alias loading lama. Gue berhasil membuat belakang mobil yang gue setirin baret di tiga titik karena nabrak tiang listrik saking gak bisa konsentrasinya di hari kedua diet IU ini -_-"  Eitsss hari kedua? mari kita membahas hari pertama dulu.

Oke jadi ceritanya hari pertama udah selesai nih, besok paginya gue bangun dan menimbang berat badan gue. Dan turun satu kilo saudara-saudara hanya dalam waktu satu malam saja!. Wew. Gila juga ini diet. Gue diet IU itu di hari Rabu, nah hari Kamis nya nyokap gue ulang tahun, jadi otomatis gue gak bisa melakukan diet ini karena ya rugi lahh mau diajak makan-makan wkwkwkwk. Nah waktu hari bebas ini, gue makan siang di resto all you can eat, dan sebelumnya gue udah diwanti-wanti sama nyokap untuk gak sarapan. Jadi gue cuman sarapan apel waktu itu, dan makan siang di resto itu, lalu gak makan malam karena masih kekenyangan. Hari itu gue gak olahraga. Besok paginya, gue nimbang kan, takutnya ada efek yoyo gitu dari diet IU ini. Dan ternyata enggak bung, gue malah turun 0.4 kilo (karena gak makan malam kali ya, biasanya gue kalau gak makan malem emang turun sih).

Wahh makin tertarik kan gue, akhirnya di hari Jum'at gue coba lagi nih diet IU ini. Hari itu kebetulan gue juga ada les nyanyi, dan abis itu fitness pula. Jadi gue memosisikan diri gue untuk merasakan jadi seorang IU yang nyanyi juga, work out juga, dan dance juga (tapi gue gak ngedance). Dan di sini lah semua yang direview orang-orang itu terjadi.

Kalau di hari pertama gue gak lemes. Hari kedua mulai berasa lemes nya walaupun yang gak lemes banget sampe gak bisa ngapa-ngapain gitu. Gue les nyanyi pun masih biasa aja sih rasanya. Gue masih kuat nyanyi Andaikan Kau Datang Kembali nya Ruth Sahanaya, dan masih kuat fitness sejam walaupun rasanya lebih ada rasa laper-laper nya gitu dibanding hari yang pertama. Dan.... waktu pulang dari tempat fitness, ada moment dikala gue hari muter balik gitu di komplek rumah gue. dann karena gue gak konsen atau gimana... akhirnya gue nabrakin belakang mobil gue ke tiang listrik hmmm. untungnya sih gak kenceng banget -_-" padahal tuh sensor mobil udah bunyi kenceng banget tapi gue gak ngeh -_______-". Tapi berat badan gue turun satu kilo lagi.

Besoknya Sabtu dan Minggu hari bebas. Gue dibilang kurusan sama ortu gue dan tante gue. Gue cerita ke ortu gue kalau gue lagi diet IU, gue jelasin mekanisme nya gimana. Akhirnya gue malah mendapat restu ortu gue, karena ya gimana... yang mereka liat gue kurusan dari hasil diet ini (gue dapet tuntutan untuk kurus itu udah lama karena adek gue juga udah kurus, masa gue gak bisa kurus?). Anyway gue juga pernah melakukan diet yang lebih gila dari diet ini (turun sih... tapi abis itu naik lagi) jadi menurut gue ya ini masih gak ekstrim banget. Toh gue ngelakuinnya juga gak yang intense banget alias sekuatnya dan semaunya gue aja wkwkwk.

Dan emang tidak ada diet yang tidak berkorban sih... gue makan bebas pun harus itung kalori dan gue harus cardio minimal setengah dari kalori yang gue makan hari itu juga. Jadi makin banyak lo makan, makin lama lo lari. Gitu konsekuensi nya.

Hari ini, hari Senin. Gue melakukan diet IU ini lagi. Tadi udah fitness juga. Masih nyetir juga, Alhamdulillah nya karena udah terbiasa sama diet ini jadi gue udah bisa memfokuskan konsentrasi sih pas nyetir jadi gak nabrak tiang lagi hehehee. Oh iya, karena hari bebas dua hari itu, gue naik 1 kilo lagi. Tapi ya gue udah nurunin dua kilo naik satu kilo ya masih bisa gue mantain lah.

Besok hari bebas lagi, dan apakah gue akan melakukan Diet ini lagi setelah itu? let's see...

Oh iya, Jangan coba diet ini kalau masih ragu. Kalau ingin mencoba, cobalah satu hari dulu. Kalaupun gak kuat di tengah hari juga jangan dipaksain karena tiap orang punya kondisi fisik yang berbeda-beda, ok?


p.s. Gue nulis ini sambil melakukan diet IU, jadi maap kalau pemilihan kata-kata dan flow nya rada aneh ya hehehee. Akan gue baca kembali dan gue edit saat hari bebas.

Komentar

Postingan Populer