Rewind 2018 : Saya Adalah Wanita yang Berani, Otentik, dan Bertanggung jawab!

Hai, Selamat Pagi, Siang, atau Malam tergantung jam berapa anda membaca post ini

Tinggal menghitung detik menuju 2019 nih. Seperti tahun-tahun sebelumnya gue mau mengevaluasi apa aja yang udah gue lakuin selama tahun 2018 ini, tapi seperti tahun-tahun sebelumnya juga gue mau mengapresiasi apa yang sudah terjadi selama satu tahun ini.

Anyway, Gue nulis ini sambil dengerin lagunya Endank soekamti - Sampai Jumpa, dan JKT48 - So Long!. Aaahh dua lagu ini... mewek lagi kan gue jadinya...

So let's go!

1. Semhas (Seminar Hasil) - Pendadaran - Yudisium - WISUDA.

Semhas
Pendadaran
 Yudisium
Wisuda  








       Pertama-tama gue mau mengapresiasi diri gue dulu ye, SELAMAT AULLL UDAH RESMI JADI SARJANAAAAA!!!! *lempar confetti* *cieee cieeee udah wisudaaa* *hugmyself*

Yeahhh salah satu yang paling awal gue declare waktu nulis bucket list tahun 2018 ini adalah gue pengen Semhas. Kenapa gak wisuda sekalian, Ul? karena gue pengennya semhas dulu, yang penting gue pecah telor semhas dulu aja!. Kenapa semhas? you just don't know rasanya ketika lo udah dateng ke semhas orang-orang 20 kali sampe syarat kartu semhas yang cukup isi 10 saja gue ambil dua dan itu full dua-duanya wkwkwkwk.

Ketika gue dateng ke semhas orang gue sering banget ngebatin, kapan gue bisa kaya dia ya? dan alhamdulillah KESAMPEAN COYYYY BENERAN TERJADIIII COYYY ASLII GIRANG GUE ASLIIIII BISA SEMHASSS BAHKAN SAMPE WISUDA ALHAMDULILLLLLAAAHHH 💖

Untuk ucapan terima kasih nya nanti di post terpisah yaa... ini masih banyak yang mau dibahas soalnya wkwkwk. 

2. Laskar Panti


Oke ini berhubungan sama 2018 bucket list gue yang point ke-5.  Ini adalah project komunitas yang dibuat sama temen gue sebenernya, gue disini cuman berperan sebagai co-founder dan tim hore wkwkwkwk.


Gue yang kebetulan sering berhubungan sama anak-anak (paud) setuju untuk mensupport cita-cita temen gue untuk membuat komunitas yang membina sebuah panti. Ngapain aja sih kerjaannya? rencana awalnya kita memberikan motivasi dan pelatihan di luar akademik gitu ke anak-anaknya tiap minggu, tapi ternyata akhirnya kita jadi ngajarin akademik juga wkwkwkwk. But it's okay! weekend saya menjadi sangat berfaedah sekali satu tahun ini wkwkwkwk. Sedih banget ketika kemarin akhirnya terucap kata pamit dari gue ke anak-anak itu. Ahhh i miss you girls already!



3. Menjadi Asisten Praktikum Lanskap



It was my pleasure and such an honor diberi kesempatan menjadi asprak lagi, dan kali ini menjadi asprak yang masih dalam peminatan gue yakni Hortikultura. Ngapain aja praktikum Lanskap? benerin taman coyyy mantab gak tuhh?? wkwkwkwk. Tapi karena kita anak pertanian, jadinya gak cuman desain dan benerin taman aja, tapi juga ngurusin gimana caranya supaya tanaman hias yang ditanam gak mati dan sesuai dengan apa yang sudah di desain. Nahhhh gimana dah tuh. 

4. Bukber 2000 Anak Yatim dan Dhuafa


Ini sebenernya acara tahunan, cuman baru tahun ini gue turut menjadi salah satu volunteer. Rasanya? Asli seru abissss. Bisa main-main bareng sama anak panti. Buka puasa bareng, Joget-joget barengg.


Untuk dateng ke acara ini gue bela-belain ambil kereta malem dan sampe gambir tuh sekitar jam 4 subuh, dan jam 9 pagi harus udah sampe di venue acaranya. Terus besok paginya, gue balik lagi ke Purwokerto karena harus ngurusin penelitian gue. Jadi ya gitu lah, tapi gak nyesel kok sempet kabur kaya gini, sangat sangat lah worth it abiessss!!!.


Oh iya, karena ini acara dari AW jadi jelas bisa reunian kecil-kecilan juga sama LP 135 gueeee. Lope-lope di udara sama kaliaann.



5. Les Nyanyi - Perform lagi!!


Nah ini nih... ini nih... ini gue juga gak ngerti kenapa gue bisa les musik lagi setelah sekian lama hiatus dari dunia perpanggungan. Wkwkwkwk. Mungkin yang follow gue di socmed udah tau kenapa gue bisa les nyanyi padahal tahun-tahun sebelumnya mendalami piano aja.

Rasanya bisa manggung lagi tapi sebagai vokalis, beda banget sama pas jadi pianist. Kalau jadi pianist sebuah band, gue bisa tuh cuman pake kaos dan sneakers. Salah pencet juga gak terlalu keliatan karena ketutupan sama instrument lain (asal langsung dibenerin ya, jangan keterusan juga salahnya wkwkwk). Sekarang jadi paling depan harus dandan, harus pake baju bagus, kalau salah lirik ketauan abis. Sungguh kau luar biasa say *nepuk-nepuk pundak Feby, vokalis delimos dulu*.

6. Cruise!



yang ini udah gue ceritain di http://auliarahmadiani.blogspot.com/2018/03/cruise-singapore-thai.html lengkap selengkap-lengkapnya. Bisa cek sendiri yakk wkwkwkwk.


Alhamdulillah tahun ini masih diberi kesempatan untuk keluar negeri lagi, walaupun sebentar antar negara. Menghabiskan sebagian besar waktu di laut dan merasakan seminggu gak ada signal jadi gak bisa tuh ngapdet ngapdet wkwkwkwk. Tapi seru banget sihh, parahh.


Ok, that's it! Itu beberapa anugerah terindah selama tahun 2018 ini. Masih banyak sebenernya, cuman yaa gak cukup atuh space nya nanti wkwkwk.

Sekarang mari membahas my goals list! *drum roll* *ba dum tesss*


Maapkeunn sebelumnya, list di atas itu bukan original list nya karena gue kehilangan list asli nya pas pindahan dari Purwokerto ke rumah -,-" . Ada beberapa goals yang hasil re-declare (mengubahnya cuman masih satu tujuan dan level pencapaian nya lebih mudah) pada bulan Juni kemarin. Belajar dari tahun lalu banyak goals yang gak kesampean, akhirnya gue memutuskan untuk re-declare pada bulan Juni tahun ini. Alhamdulillahnya 99% akhirnya kesampean. Yeayyyy *lempar confetti*.

Bahas satu-satu? gak usah lah yahh wkwkwkwk *ketauan author nya mager* *kabur dari timpukan sendal netijen* .


Kesimpulannya?... hmmmm.... 2018 itu luar biasa menurut gue.

Emang kalau dibandingin tahun lalu, tahun ini gak banyak yang wow yang gue lakuin karena emang gue fokus ngurusin anak-anak (tanaman penelitian gue.red). Tapi ya itu tadi, di tahun ini status gue berubah, dari seorang mahasiswa menjadi seorang Sarjana. Gue yang anak rantau dan berasa punya dua kota, berubah menjadi punya satu kota aja, punya satu kamar aja. Jujur, sampai sekarang pun gue masih jet-lag banget sama suasana ini. Dalam pikiran tuh kaya gue masih harus balik ke Purwokerto untuk kuliah.

Sedih sih, tapi hidup kan musti harus kudu wajib keep moving forward, ya gak?

Gitu....

Kalau dari tema nya, kebetulan gue ambil dari kontrak hidup gue, dan Yes! i'm a Brave, Authentic, and Responsible Woman! YES I AM!!!


Thank you 2018! Next!



P.S. What's your resolution for next year?











Komentar

Postingan Populer