Cruise = Singapore + Thai

Hai! Selamat Pagi, Siang, atau Malam tergantung jam berapa anda membaca post ini

Gue nulis post ini sambil dengerin lagunya IU - The First Breakup , That Night di tengah hujan petir yang asli petirnya serem banget -_-" 

Kembali lagi dengan gue Aul, yang mau cerita tentang cerita kabur gue minggu kemaren dari rutinitas yang ada.. yeah.. kabur...

Jadi ceritanya dari hari Senin sampai Jum'at kemaren gue kabur... lebih tepatnya jalan-jalan sih. 

Kemana, Ul? sebelum itu gue mau jelasin, jadi nyokap gue ikut bisnis gitu, Synergy namanya (yang tau gue pernah detoks dan berhasil menurunkan 10 kg, nah itu dia). Sampai pada akhirnya nyokap berhasil memasuki suatu kualifikasi tertentu yang membuat beliau berhak mendapatkan paket jalan-jalan dengan cruise GRATIS untuk dua orang. Nah... berhubung gue baru ulang tahun tanggal 13 Februari kemaren... iya terima kasih buat ucapannya... jadinya jatah satunya lagi dikasih ke gue. As a birthday present she said... jadilahh gue kemaren kabur seminggu ngelupain penelitian dan segala-galanya di Indonesia wkwkwkw. Meskipun gue kaburnya juga bawa laptop sih.. jadi... masih... kepikiran juga... sama... penelitian... -_-"

Lagi-lagi gue gak cerita sama orang.

Seperti biasa, gue ceritanya hanya ke orang-orang tertentu.. selain gak mau sombong atau takut sakit hati kalau gak jadi, gue juga gak mau ditanyain "penelitian kamu nanti gimana??" yang dapat mengecilkan mental gue buat kabur wkwkwk. Yeah.. se-cemen itu mental gue kalau berurusan dengan penelitian...

Thanks god! selama seminggu gue di laut, dan berada di antara tiga negara membuat gue nyaris gak bisa buka handphone samsek karena gak ada signal. Sebenernya ada wifi yang disediain pihak cruise, cuman mahal banget!, bisa buat beli air mineral 50 botol lebih di Singapore, alhasil Handphone cuman berfungsi sebagai kamera buat foto-foto, yang itupun gue lebih sering pake handphone nyokap dibanding handphone sendiri.

Kelemahannya sih iya, jadi bete, tapi untungnya gue udah download banyak hiburan di laptop gue, jadi sedikit membantu (Big Hug buat bokap guee yang nyuruh gue bawa laptop buat hiburan di kapal, karena nyaris gue gak bawa karena males ribet ngeluarin dari koper pas di imigrasi wkwkwk).

Kelebihannya, gue jadi beneran melepas stress karena emang ketika gue di laut seminggu, hanya gue, nyokap, temen-temennya nyokap, tour leaders, dan makanan yang ada wakakakakaa. Dan orang luar gak bisa ngehubungin gue sama sekali.

Sebelum di cruise gue keliling Singapore selama sehari satu malem. Karena gue pernah ngelilingin SG selama 7 hari sendirian, gue jadi tau mekanisme transportasi negara itu seperti apa yang membuat gue layaknya tour leader buat nyokap dan temen-temennya nyokap gue. Jadi ya gitu, ada gunanya juga sih gue jadi anak ngilang waktu itu meskipun gue buta sama tempat makan sama sekali karena ketika gue ngebolang itu bawa bekel, jadi lo boleh tanya tempat ketjeh di SG tapi jangan pernah tanya tempat makan yang enak dan halal ke gue deh.. karena gue juga gak tau -_-".


Gue suka foto ini, cuman gue terlihat dekil sekali -__-" 

Nah sekarang, let's talk about the cruise. Oke, Cruise ini bernama Genting Dream Cruises. First impression nih kapal gede banget. Seriously, gede banget, berasa liat Titanic pas gue liat nih kapal di MBCC (Marina Bay Cruise Center) pertama kali. Jadi ini cruise dibuat di Jerman yang bekerja sama dengan China, dan karyawannya sendiri itu multicultural sekalee, ada yang dari Indonesia, China, Philippines, Thailand, dan masih banyak lagi, tapi semuanya fasih berbahasa inggris jadi tenang aja...

Sistem di dalamnya adalah memakai access card gengs. Layaknya credit card, lo bisa membeli apapun di dalam cruise itu pake access card ini. Even itu buka kamar tidur pun juga pake access card ini. Jadi all in gitu. Nah semua bill lo wajib dibayarkan di hari terakhir perjalanan, karena kalau enggak passport lo bakal tetep ditahan gengs. Yes, sebelum masuk ke cruise kita wajib menyerahkan passport kita. Makanya pas gue di Phuket gue deg-deg an setengah mati takut ketinggalan Cruise takut gak bisa balik ke Indonesia karena emang passport kita di tahan sama cruise nya. wkwkwkwk.

Cruise yang gue naikin waktu itu bergerak di Selat Malaka (coba liat lagi atlasnya Selat Malaka itu di mana), tujuannya adalah Singapore - Phuket (Thailand) - Penang (Malaysia). Gue turun di Phuket, tapi gue gak turun di Penang, karena kita ada acara sendiri di cruise nya.. tapi pas di Penang sempet foto-foto dari atas kapal sih..

Maapkeun mata saya, abisan silau ciiinnn

Singkat cerita, karena kalau gak disingkat gue jamin abis ini jari gue pegel karena ngetik, gue turun di Phuket. Dasar gue yang lagi ngefans sama film Bangkok Traffic Love Story dan udah nonton tuh film sampe berkali-kali, gue berharap bisa ngerti satu dua kata kalau ada orang Thailand ngomong apa, ternyata gak ngerti juga -__-" palingan cuman tau Hallo dan Terima kasih nya -_-"



Oh iya, gue pengen cerita. Jadi gue ke Phuket, dan di sana nyokap gue pengen beli oleh-oleh. Nyokap gue cuman bawa 1000 bath yang which is sekitar 300- 400 ribu Rupiah, sedangkan gue yang ngoleksi uang luar negeri kalau bokap abis keluar negeri, punya uang 20 bath tapi uang lama gitu. Gue gak yakin, nih uang masih berlaku atau nggak, soalnya tampilan uangnya sekarang udah baru gitu. Akhirnya gue tanya karyawan di sana pake bahasa inggris.

"Is this money okay in here?" bilang gue sambil nunjukin 20 bath lama gue.

"That's 20 bath, to buy t-shirt??" Fyi, 20 bath itu cuman 8000 rupiah ya gengs sedangkan gue mau beli kaos setara 120 ribu rupiah "you can't use that to buy a t-shirt."

"Yeah, but is this money still okay?"

"To buy the t-shirt that's not okay,"

"Yeah, but can i buy any things in here? any things?"

"any things..." mba nya bingung

dan.... gitu muter-muter, sampai akhirnya gue nyerah dan bilang thank you ke mba-mba nya sambil ketawa-ketawa dan mbanya juga ketawa-ketawa bingung. 

Akhirnya gue nekat beli pembatas buku pake uang itu, dan ternyata masih berlaku gengs wkwkwk, dan masih sisa 20 bath lagi dari kembaliannya nyokap wkwkwkwk, tapi untungnya uang baru... iya sih gue baru ngeh kalau ada kata-kata yang gak gue bilang "still" or "available.." jadilah kita berdua bingung, salah gue juga sih. tapi berakhir dengan damai dan ketawa-ketawa kok... wkwkwk.

Gue sampe di Singapore lagi hari Jum'at jam 3, dan boarding di Changi itu jam 5.40 pm, MBCC - Changi itu 30 menitan belum termasuk migrasi di MBCC, check in, migrasi, dan cabin check di Changi, jadi sorrryyyyy banget, gue emang udah rencana bakal ngeborong oleh-oleh di Changi, tapi karena waktunya sangat amatlah mepet jadinya gue sama nyokap gue udah kaya atlet lari mau ikut Asian games pas di Changi wkwkwkwk.

Jadi... gue... tidak... beli... apa-apa... saat perjalanan ini, kecuali pembatas buku 2 biji, kartu MRT Singapore 1 biji, dan palingan makanan pas di Singapore.

Tapi gue mendapat banyak sekali pengalaman, dan kesempatan buat stress relieving yang yahh... kayanya susah didapet pas masa-masa genting kaya gini. oh iya gue juga mendapat bobot badan juga sih, 3 kg men, abis lah kemaren gue Muay Thai gak kuat middle (nendang) -_-"

P.S. Thank you Synergy!!!, selamat juga sudah mencetak rekor MURI. Mari kita memulai detoks lagi. 

Komentar

Postingan Populer