Rewind 2017, Memantaskan Diri : Be Fierce!

Hai, Selamat Pagi, Siang, atau Malam tergantung jam berapa anda membaca post ini

Oke, melihat list goals gue, fix banget gue bakal mengevaluasi diri gue besar-besaran buat tahun ini.

Tapi... sebelum mengevaluasi, gue bakal mengapresiasi diri gue dulu dengan menceritakan anugerah terindah apa yang udah terjadi selama tahun 2017 ini.

Gue sampe harus buka instagram dulu buat nginget apa aja yang udah gue lakuin satu tahun ini wkwkwkwk...

Gue nulis ini sambil dengerin lagunya SHINee Jonghyun - Hyeya (Y Si Fuerra Ella). Sumpah nih lagu sedih banget, liriknya juga dalem banget. tapi gue emang lagi butuh lagu yang sedih tapi teriak-teriak ngamuk begini sih.

Ok let's go,

1. Aul and Farhan went to Koreahhh


Akhirnya gue bisa ke Koreaaaaa. Ok, ok ampunnnn gue minta maaf karena gak ceritain ini di blog, tapi gue bikin videonya di Youtube kookk, walaupun video pendek sih.


Gue udah ngerencanain ini dari tahun 2016 akhir, jadi gue masukin ini di list goals gue di tahun 2017. Gue ke Korea itu liburan terakhir sebelum akhirnya gue PKL. Posisinya pas lagi Winter, dan itu temperature pas kita dateng itu -10 derajat celcius wkwkwkwk. Tapi makin mendekati hari pulang makin menghangat sih. Gue kemana aja? liat aja videonya wkwkwk.

2. 스무살 20'S

Akhirnya gue seangkatan sama Idol-idol gue umurnya!!! wkwkwkwk... yes, tahun ini gue memasuki kepala dua. Makin tuaa... makin tuaa... tapi kelakuannya masih kaya anak-anak wkwkwkwk.  Gue mau cerita dikit, waktu awal-awal gue abis ulang tahun, gue sempet kaya takut gitu memasuki usia 20an. Sesuatu yang kalau gue pikir sekarang, ngapain takut sih sebenernya, ya udah hadapin aja.

3. Menjadi Asisten Praktikum



Ok, ini sebenernya gue harus debat dengan bokap dan nyokap dulu waktu gue bilang mau daftar jadi asprak wkwkwkwk. Bokap nyuruhnya buat daftar asprak, nyokap nyuruh untuk gak usah daftar, dan berakhir dengan gue diterima menjadi Asprak (yes, gue akhirnya daftar asprak). Regret? not at all, malah gue bersyukur beneran daftar, karenaaa akhirnya bisa nyemplung lagi ke saluran irigasi terus basah-basahan di bus wkwkwkwkwk. Yang lain mahh nyarinya pengalamannya ya Ul, gue malah ngincernya bisa nyemplung lagi ke saluran irigasi, dasar anak kurang berenang wkwkwkwk.

4. Praktik Kerja Lapangan


Yang ini gue udah ceritain yakkk di http://auliarahmadiani.blogspot.co.id/2017/08/living-with-boys-pkllyfe.html. Jadi jangan ngamuk-ngamuk belum gue ceritain wkwkwk.

Ok, ini gue kerja (namanya juga Praktik Kerja Lapangan) sebenernya selama 25 hari, tapi gue seneng banget. Gue PKL sendirian dari Unsoed, tapi diganti dengan gue mendapatkan teman-teman baru yang seriusan ketjeh ketjeh semuaaa. Komunikasi kami masih terjalin dengan baik sekali sampe detik ini.

Gue juga gak ngerti masih aktif aja tuh group berempat sampe sekarang, padahal biasanya kalau sebuah event udah kelar biasanya group itu langsung sepi ._. *lirik group KKN gue *kabur dari timpukan azolla dan botol EM4 bekas *canda-canda

5.  UK! 


Cerita ini ada di http://auliarahmadiani.blogspot.co.id/2017/09/get-lost-in-london-and-cambridge.html buat lebih detil nya.

Gue ke London itu dalam rangka kabur dari rutinitas sementara sebenernya wkwkwk. Seriusan ini terjadi pas seharusnya gue kuliah.


Gue nekat bolos seminggu yang which is sebenernya cuman dua matkul sih, tapi berhasil mencengangkan yang ngefollow gue di IG yak? wkwkwkwk. Yang tau gue mau ke London itu sebenernya cuman beberapa orang dan gue emang sengaja gak koar-koar. Pertama, kalau gak jadi nanti nyesek, kedua gue gak mau pamer di awal. Kesannya kaya belum berangkat aja udah pamer, gue gak suka yang kaya gitu.

6. Kuliah Kerja Nyata


Di Unsoed, tempat gue kuliah, salah satu syarat kelulusan selain udah PKL adalah harus sudah KKN. Yess. Untuk yang ini, gue nulis di blog dan bikin videonyaaa wkwkwkwk *kabur dari timpukan polibag anak-anak PKL. Ini bikin videonya tuntutan dosen kokkk, bukan emang sengaja bikin, walaupun nanti kayanya gue bakal bikin video tribute nya sih wkwkwk *kabur dari lemparan sendal bekas *canda-canda


Post buat lebih detilnya bisa diliat di : http://auliarahmadiani.blogspot.co.id/2017/12/belajar-untuk-mencintai-kknlyfe_17.html

Videonya bisa ditonton di :


Buat post ini, gue share deh videonya, udah dapet ijin dari bapak kormades nya juga wkwkwk.


Ok, mungkin itu anugerah terindah yang gue rasakan selama satu tahun ini. Masih banyak sih, cuman itu yang the bestnya. Sekarang bahas dari Goals List.


Ok, gue bakal bahas secara general aja. Kalau bahas satu-satunya takutnya gue malah victim story dan terlalu banyak excuses.

Yang dibuletin itu yang belum, yang di coret itu yang udah gue lakuin. Dibanding tahun lalu, tahun ini goals yang belum gue lakuin meningkat tajam. Pele nya gue, pas tengah tahun gak re-declare juga. Jadilah hasilnya begini.

Dari goals itu ada yang mau dideclare lagi, Ul? yahh mari kita lihat apa yang akan gue declare ulang dan apa yang ya udah gue tinggal. wkwkwk.


Ok, that's it!, overall, 2017 itu... something... To be honest, banyak banget yang buat gue breakdown sampe kebangetan banget breakdownnya (sampe gue harus banyak ngunci diri di kamar, mengevaluasi diri), tapi banyak juga yang buat gue grateful. Seperti contohnya tahun ini gue keluar negeri dua kali ya ternyata baru ngeh wkwkwk. Terus jadi asprak, PKL, KKN yang mengenalkan gue dengan banyak sekali orang baru.

Kalau dari tema nya "Memantaskan diri : Be Fierce!" gue liat, gue udah memantaskan diri, tapi gue belum Be Fierce!.


p.s. What's your resolution for next year?

Komentar

  1. Sooo inspiring kaa
    Fight buat wish list selanjutnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sarahhhhhhhhh yang makin ketjeh aja ngedit videonyaaa!!!! kangen!!! , makasih :) semangat buat resolusi kamu juga ya di 2018

      Hapus

Posting Komentar

Postingan Populer