Get Lost in London and Cambridge!

Halo! selamat pagi, siang, atau malam tergantung jam berapa anda membaca post ini

Ok, gue nulis ini sambil dengerin lagunya Jikustik - Puisi. Dulu gue inget banget banyak yang minta gue buat mainin lagu ini, cuman gue gak tau lagunya -_-" dan setelah gue dengerin, busettt berhasil menghipnotis gue selama di pesawat Jakarta - London wkwkwkwk. Pas gue coba mainin pake gitar juga bikin mewek wkwkwk. (dan baru nyadar vokalisnya itu yang nyanyi papa rock and roll yaa?? *lirik anak Delimos* hehehee)

Sesuai janji, gue yang gak bisa bikin vlog, memilih untuk menulis blog. Yup! tentang kemaren gue ke London dan Cambridge! yeay!!! *ba dum tesss*

Pertama-tama gue mau minta maaf buat temen-temen gue yang kaget karena tiba-tiba gue ada di UK gak bilang-bilang, gak pamitan hehehee, emang sengaja sih, karena gue gak mau ketika udah koar-koar ternyata gak jadi. Jadi lebih baik sedikit orang yang tau lebih baik, dan biarkan waktu yang menjawab.

Gue mau jawab pertanyaan-pertanyaan mainstream dulu,

 "Dalam rangka apa gue ke UK?" 

ok, singkat cerita, Bokap gue ada short course di University of Cambridge seminggu, jadilah gue sama adek gue diajak. Bokap gue kursus, gue sama adek gue muter-muterin London & Cambridge.

 "Gak takut ul, jalan-jalan berdua doang kaya gitu?"

 TBH, awalnya takut, takut gak ngerti orang ngomong apa, takut nyasar. Akan tetapi, berpegang dari aplikasi map yang direkomendasiin temen gue yang pernah kuliah di UK (PELUK KAK FIFIIIIIIII :*) dan disuruh curhat pake bahasa inggris di tempat les gue di pwt, jadilah gue survived di London & Cambridge. Lagipula gue juga pernah muterin Singapore sendirian, jadi yahh hajar bleh lah.

"Kemana aja ul selama di sana?"

Nahh sekarang baru gue mau ceritain...

Gue selama di UK berdomisili di Cambridge, yup, emang bukan di London. Cambridge sama London itu kaya Jakarta sama Bandung lah. Iya, emang di luar kota. (Terus itu tolong ya itu yang teriak-teriak ke Manchester, jaraknya udah kaya Jakarta- Purwokerto naik kereta  -_-"). Tiap 2 hari sekali gue ke London, naik kereta dari Cambridge. Selama di London gue muter-muterin naik MRT yang kalau di sana namanya Tube (Gue gak berani naik bus double deck merah nan legendaris itu, karena takut nyasar -_-).

Tube, MRT nya London

Selama di London gue kemana-mana! wkwkwk, yang pertama, gue cukup amazed sama stasiun London King's X yang dijadiin tempat shooting Harry Potter.

London King's X Station

Gue juga ke Tower Bridge. Oke orang-orang taunya London Bridge tapi ternyata salah, namanya adalah Tower Bridge. London Bridge terletak di sebelahnya.

Tower Bridge London


Gue juga ke bawah nya London eye, gak naik karena gue rada parno kalau disuruh naik bianglala. Terus ke Buckingham palace. Oh iya, gue juga ke London central mosque nya juga yang ternyata deket banget sama Baker Street (yang penggemar Sherlock Holmes pasti tau).

 London Central Mosque

Karena gue ngajak adek gue juga, kita jadi ke stadiumnya Arsenal sama Chelsea yang emang terletak di London (yang masih teriak-teriak kenapa gak ke Manchester atau Liverpool udah dijawab di atas yakk). Terus gue kemana lagi yak? oh iya ke Camden market, nah camden market itu tempat beli oleh-oleh kalau di London.

Sekarang ke Cambridge.

Oke, satu kata buat Cambridge itu kota pelajar bangettt, dan gue baru tau kalau di Cambridge memakai sistem College. Nahh yang gue suka dari Cambridge apa-apa diskon kalau nunjukin Kartu Pelajar / Mahasiswa! wkwkwkwk, walaupun tuh KTM gue pake bahasa Indonesia juga gak papa. Gue yang jalan-jalan sama adek gue jelas itu merupakan kenikmatan yang hqq (Gue kalau di Indo di panggil ibu, di sana gue dipanggilnya student,mungkin karena gue pendek sama tampang polos gue kali ya *kabur dari lemparan awetan KTM*

City sighting Bus Cambridge yang dapet diskon kalau nunjukin KTM wkwkwkk 


Nahh sekarang gue mau bahas pelajaran apa yang gue dapet dari ke UK ini sekalian gue selipin tips and trick juga nih. Pertama, akhirnya passport gue ada tempelan (Visa) baru dan cap lagii yeayy wkwkwk gue dari sejak punya passport emang passionate banget buat menuhin passport gue pake cap, gak tau kenapa. Kedua, skill bahasa inggris gue nambah pastinya terutama dalam memahami aksen british. Ketiga, gak tau kenapa gue merasa bersyukur banget atas status gue yang mahasiswa tingkat akhir. Gue merasa tua tapi juga merasa muda karena masih dianggap student dan merasa masih seumuran lahh sama penghuni cambridge wkwkwkwk.

Keempat, tujuan dari gue keluar negeri selain buat jalan-jalan, gue juga ingin melihat dunia.  Dan... gue beruntung banget bisa menjadi Indonesian. Sebuah negara yang iklimnya tropis yang mana di Purwokerto pun juga sering banget hujan jadinya juga gak panas-panas amat. Waktu gue ke UK, itu lagi Autumn dan itu dingin banget -_-", dan gue jadi kangen minum teh dingin di pinggir jalan Jakarta pas lagi panas-panasnya . Emang awal-awalnya keren gitu bisa pake coat ala-ala drama korea, cuman lama-lama ya biasa aja, malah kalau dingin banget jadi males keluar-keluar, pengennya di dalem ruangangan aja yang ada heaternya.


Selama di sana, gue juga kangen banget sama nasi. Karena untuk mencari tempat makan halal di sana itu gampang-gampang susah. Sebagian besar resto halal itu biasanya makanan timur tengah yang which is gak jauh-jauh dari kebab atau kare (walaupun itu porsinya buanyak banget sih, tapi lama-lama bosen juga -_-") . Hal itu juga dirasain sama bokap gue, alhasil hari terakhir di London kita malah nyari resto Indonesia wkwkwkwk. Next time gue bakal bawa mie seduh deh kalau keluar negeri lagi, aamiin.


Penggila rendang yang udah lama gak ketemu rendang ^^"

 Tapi overall, gue merasa bersyukur berkesempatan buat mengunjungi negara yang multiras itu sih (Lo ke keramaian sedikit bahasanya udah campur aduk, ada Arab, India, Spanyol, dan gue ngobrol sama adek gue ya pake bahasa Indonesia, gak cuman inggris aja). Walaupun sampe sekarang gue masih jetlag dan gak bisa tidur kalau gak jam 3 pagi dan bangun jam 11 siang, tapi gue terinspirasi untuk membangun kebun di Indo. (Disana belakang rumahnya ditanemin bunga matahari dan itu lucuu bangettt, oh iya sunflower itu juga bunga yang paling laku dijual di supermarket, dan 7 days guaranteed). Gue juga jadi tau, apa yang kurang dari Indonesia, apa yang lebih dari Indonesia.

Oh iya, terakhir... bener banget kalau kata orang meskipun pergi jauh, tapi tanah air tetap tempat terbaik untuk pulang. Dannn gue ngakalin pengen pulangnya adalah dengan dengerin lagu-lagu Indonesia jaman dulu yang dalem-dalem liriknya.

Yap jadi gitu cerita dari gue, semoga bermanfaat, walaupun gue masih sangat amat betah di Indonesia tapi gue tidak menolak kalau tiba-tiba ada yang ngajak gue buat ke UK lagi atau kuliah di luar negeri kok hehehehee. Menurut gue seminggu itu sangat kurang >,<. Gue juga masih penasaran untuk  menggali ilmu di negara tersebut dan mengunjungi seluruh tourist attractions atau tempat- tempat lain yang sebenernya bukan buat turis tapi menarik untuk dikunjungi (kerjaan gue tuh yang hobbynya nyari tempat2 aneh tapi unik wkwkwk).

Kalau ada pertanyaan (asal jangan minta oleh-oleh) seputar London & Cambridge, bisa tanya di comment di bawah ini. Kalau gue bisa jawab bakal gue jawab. Asal jangan tanya harga tiket pesawat dari London- Jakarta yakk karena gue juga gak tauu hehehee.




P.S. Hari Jumat saya di Cambridge, ada aksi teror di Tube London, District Line. really really condolence for the victims, semoga pelakunya cepat ditemukan.

Komentar

Postingan Populer