Diary jam 3 pagi: Random thought

Hai! Selamat Pagi, Siang, atau Malam tergantung jam berapa anda membaca post ini.

Kembali lagi dengan gue Aul yang lagi ngebut ngerjain dissertasi atau thesis. 

Kok lagi ngerjain malah nulis blog, Ul? iyes, otak gue butuh istirahat sebentar dari segala jenis diagram (gue sampe sering typo harusnya gue tulis 'source' jadi 'saos' tau gak? -_-") tapi gue masih mau nulis dan kangen nulis panjang dalam Bahasa Indonesia, jadi gue memutuskan untuk mengapdet blog gue ini. Terakhir bulan Mei ya gue updatenya, lama juga..

Gue update keadaan gue dulu ya, gue masih di UK cuman pindah akomodasi karena kontrak gue dengan akomodasi lama gue sudah selesai. Rasanya sedih banget sih, sedih senang dialami di akom itu, dari winter sampe quarantine di akom itu. Pas pindahan gue gak berenti nangis sampe gue memutuskan gak makeupan sama sekali dan cuman pake lipstick pas pindahan karena pasti luntur (ya iya 5 menit sekali gue nangis, gimana mau pake make up coba). Tapi i'm truly fine right now, dan yah kesedihan gue itu sudah teralihkan dengan gue ngebut mengerjakan disertasi sekarang. 

Tapi yang gue sangat pelajari dari hari itu adalah dibalik hello pasti ada see you again dan goodbye. Rasanya baru kemaren gue mengatakan hello ke akomodasi gue itu, baru kemarin gue planga plongo jadi orang baru di UK, eh dalam sekejap udah bilang goodbye aja. Yah, waktu berjalan sangat cepat tanpa sadar saatnya pindah dan moving on. 

Dan kenapa gue gak pulang dan malah pindah akomodasi? selain karena disertasi gue belum selesai, gue masih mau menikmati UK dulu hehehee. Gue gak mau pas udah sampe di Indonesia gue sampe bilang "ah nyesel pas di UK belum ke sini, belum begini" jadi ya udah gue di sini dulu, sama ortu gue juga gue baru boleh pulang sekitar bulan November atau December setelah explore. Jadi ya udah.

Gitu... dan yang gue sadari banget setelah sederet kejadian kemarin, UK benar-benar mengubah gue salah satunya dalam aspek hidup mandiri sih. di UK gue masak sendiri (bayangkan seorang Aul yang goreng kerupuk aja gosong sekarang bisa masak!!), di UK gue manage keuangan gue sendiri (walaupun source nya masih dari Ortu, tapi gue ngatur sendiri), dan UK membuat gue benar-benar keluar dari comfort zone, yang biasanya kemana-mana sesuai arahan ortu, sekarang gue beneran dilepas.

Selain itu kalau dari aspek jalan pikiran, critical thinking gue makin tajem sih. Gue jadi sering ngebatin, kenapa kok bisa gitu ya? kalau case ini di combined sama ini jadinya gimana ya? efeknya nanti gimana ya? ada 5 W 1 H nya lah. 

Oke itu tadi (apa yang gue dapat dari UK) sebenernya mau gue bahas lebih dalam di Masters (part 4) cuman ini gue kasih teasernya dulu yak.

Gitu sih... I think that's all!, terima kasih sudah baca walaupun ya gue tau gak guna juga baca post ini tapi setidaknya itu bisa memberi gambaran keadaan gue sekarang lah ya jadi jangan heran kalau gue sering lama ngilang gak ada kabar wkwkwkkwk. Good day! 

Komentar

Postingan Populer