Living with the boys #PKLLYFE

Halo! selamat pagi, siang, atau malam tergantung jam berapa anda membaca post ini

Gue nulis ini di kereta sambil dengerin featuringnya Jung Joon Young & Roy Kim - Creep (Radiohead) (Sumpah ya gue cinta mati sama nih video, mereka nyanyi effortless banget, mana nyanyinya pake jas dan gitar begitu lagii behhhhh) wkwkwkwk

Akhirnya gue PKL nya ngurusin bunga! yeayyyy!!!

Gue PKL di sebuah Perusahaan  di depan Taman Bunga Nusantara, tema yang gue ambil adalah Marigold, atau orang Bali biasanya menyebutnya Gumitir, atau orang awam biasanya menyebutnya Kenikir, yesss it's smell like tahi kotok wkwkwkk... but the flower is really beautiful actually...

Sebenernya sebelum gue memutuskan untuk PKL di tempat tersebut, gue survey ke banyak tempat, BANYAK TEMPAT, dari Jakarta sampe pelosok puncak, wkwkwkwk. Sebelum survey pun gue searching banyak tempat dan membuat banyak sekali surat permohonan observasi, dan jujur, tempat gue PKL sekarang adalah tempat yang gak gue buat surat observasinya wkwkwk, karena gue tau tempat ini dari rekomendasi Balai yang gue survey sebelumnya.

Eitsss tapi gue gak bakal bahas tentang gimana gue PKLnya karena hanya gue, tempat pkl, dan dosen gue yang tau... yup internal men wkwkwkwk 


Tapi... gue bakal bahas tentang gimana gue living with the boys... huahahahahahahhaa *drum roll* *ba dum tesss*

Jangan neting dulu *toyor satu-satu*, baca dulu ceritanya...

Gue yang notabene cewek nekat dari Unsoed memutuskan untuk PKL sendirian. Selain karena permintaan perusahaan gak boleh ngajak banyak-banyak, dua orang temen gue mundur. H-1 keberangkatan gue emang udah tau kalau kostan tempat gue akan tinggal punya penghuni lain, cowok 3 individu, dari IPB. Gue sebenernya santai setengah takut nanggapin itu, tapi ibu kost meyakinkan kalau mereka akan tidur di kamar atas sedangkan gue di kamar bawah. 

Jadilah gue berangkat.

Hari pertama, gue kenalan sama mereka, mereka bernama Adit, Jeffrey, dan Fahmi. Gue diajak makan malem bareng mereka. Gue yang emang doyannya jalan-jalan dan pencinta udara malam dengan cepat menanggapi hal tersebut. Bodo amat lagi encok karena abis nanem bibit ke polibag. Tapi siapa sangka ternyata dari kata 'IKUTTTTT' itu awal dari pertemanan kita yang bakal kehilangan kalau salah satunya gak ada. 

Hari-hari demi hari, kita berempat kemana-mana selalu bareng. Selain karena kita sekostan dan satu tempat PKL, kita juga seangkatan. Pandangan gue ke mereka pun jadi berubah. 

Adit yang awalnya gue anggap sebagai cowok judes yang fasih berbahasa sunda *kabur dari lemparan sendal bekas adit* ternyata adalah seorang yang humoris dan menghibur sesuai dengan arti nama tengahnya. Fahmi yang awalnya gue kira cowok kaku nan pendiam, ternyata bisa keluar juga kepo dan gilanya. Terutama pas perang terigu, bisa-bisanya gue dikepung 3 cowok -_-".Jeffrey yang gue pikir cowok chinese yang supel dan mudah bergaul, ternyata emang bener doi supel dan mudah bergaul wkwkwkwk.

(ki-ka) Adit- Fahmi- Jeffrey- Aul
 Saat tinggal bersama mereka pun ada enaknya dan ada nggak enaknya... mau bahas untung atau ruginya dulu nih? ruginya dulu aja ya, biar dijatohin dulu baru diterbangin wkwkwkwk *kabur dari lemparan polibag bekas* 

oke, ruginya... gue gak bisa keluar kamar sembarangan. Selama di Purwokerto ataupun di rumah, gue terbiasa memakai daster. dan jelas, tidak memakai kerudung. Tapi gue gak bisa kaya gitu di sana. Kerudung terusan harus standby di deket gue atau di gantungan pintu. Gue juga harus selalu memakai lengan panjang dan minimal rok panjang. Even mau ke kamar mandi pun gue harus pake kerudung. Gak enak lainnya, gue merasa sangat insecure waktu awal-awal. Tapi makin ke akhir gue malah selow abis sama mereka. Tapi insecure lagi waktu datang anak-anak baru penghuni kost yang lagi-lagi cowok semua -__-" dan itu tidurnya di kamar depan kamar gue. tapi gak papa, penghuni baru datang dikala gue udah nyaman banget sama 3 cowok teman gue ini

Nah sekarang enaknya. Satu, berasa punya bodyguard! ahahahahaaa *kabur dari geplakan*. Gue merasa aman karena ada yang jagain, and i don't know aman aja gitu kalau deket sama mereka. Kedua, punya partner yang tenaganya lebih kuat. Apalagi kalau kerja di kebun, behhh, meskipun julukan gue cewek jadi-jadian tapi tetep dibandingkan membawa 6 pot gantung sekali angkat gue lebih memilih untuk membawa 4. Oh iya ini juga berguna banget buat minta tolong bukain botol minuman. Walaupun udah biasa ngangkat galon tapi tetep aja gak kuat kalau buka botol minuman -__-" .

 Ketiga, NO DRAMA. Lo gak bakal nemu acara curhat berkepanjangan sampe seharian, sampe nginep kalau sama cowok, yang ada lo bakal diracunin buat main game bareng. Dan yes, gue diracunin untuk main Moba (id gue : BabyOwl97, add yaa) dan yang awalnya niat gue abis PKL mau gue uninstalled, tapi ternyata malah ketagihan -__-" apalagi kalau ngewar pas lagi macet, mantab soullll.

 Terakhir, gue kemana-mana ada temennya. Gue dateng ke Cipanas modal nekat yang awalnya gue taruhan sama diri sendiri kalau gue bakal homesick. Tapi karena kalian, gue malah gak mau pulang!!! ahahahaa, dan no homesick sama sekali dari awal sampe akhir. Nyokap gue sampe heran-heran kenapa anak yang biasanya di Purwokerto pulang sebulan sekali bahkan seminggu sekali tapi giliran di Cipanas gak mau pulang wkwkwkwk. Ya gitu deh, karena emang jarak dari purwokerto ke Jakarta sama dari cipanas ke jakarta itu lebih jauh yang dari cipanas, karena kalau purwokerto ke Jakarta tinggal Taxi - Kereta - Taxi. tapi kalau naik angkutan umum dari Cipanas... yah tau sendiri lah yah...

Last but not least, buat partner in crime gue selama PKL. Gue gak pernah nyesel bisa kenal sama kalian. Mengambil kata-katanya Tere Liye, "aku tidak akan menangis karena sesuatu telah berakhir, tapi aku akan tersenyum karena sesuatu itu pernah terjadi". Mengenal kalian adalah salah satu anugerah terindah di hidup gue. Banyak banget pelajaran yang gue dapetin dari kalian. Aisss, baru seminggu gak ketemu aja gue udah kangen banget sama kalian, kangen main ke bukit, kangen nyari makanan malem-malem sekalian jalan-jalan, kangen main moba bareng sambil berhahahaa ria lagi :(. Thank you... See you when i see you... *toyor satu-satu* (gue gak kuat kalau bilang goodbye, lagipula di era ini lucu aja kalau jaraknya masih sekitar Bogor, dan socmed banyak tapi bilangnya goodbye -__-")



p.s. makasih udah ngijinin gue buat nulis tentang kalian di blog ini, walaupun gak jadi hari itu juga karena belum dapet feelnya... tapi baru akhir-akhir ini dapet feelnya, ketika jarak sudah memisahkan kita....

Komentar

Postingan Populer