Rewind 2016, Caring, Loving, and giving

Halo! selamat pagi , siang, atau malam  tergantung jam berapa anda membaca post ini

Kembali lagi dengan saya yang udah lama gak update post ini wkwkwkwk, maapkeun, bingung mau update apa... termasuk ngerewind yang termasuk terlambat ini, tapi... lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali kan?? wkwkwkwk *mencoba untuk ngeles* *teteup*

Oke, gue tidak akan merewind post dikarenakan gue akui postnya termasuk dikit, dan gak ada yang booming kaya 2015 dulu hmmm... so gue akan merewind anugerah terindah apa yang terjadi di 2016. Here We go~

Anugerah terindah pertama dan terbesar adalah gue berhasil jadi GLP di 2016 ini. Oke, menjadi participant basic (cuman basic loh ya) itu adalah goals gue di 2015, tapi gak kesampean. Dan entah ada angin apa dan bukan sebuah kebetulan Imam Taufik, tiba-tiba comment status gue di BBM dan ngasih jadwal Basic yang pas banget pas liburan. Jadilah gue jadi participant Basic dan jadi Graduated Basic. Dasar bokap nyokap yang LP-ers, didorong terus lah gue sampe jadi GLP heheheee. Hidup gue pun berasa naik roller coaster tapi berasa hidup banget dan yesss this is me!! this is my life and i love my life so much eventhough there was a lot of suck things wkwkwkwk, tapi disitu gue bener-bener ngerasa breakthrough abis dan itu adalah anugerah terindah yang gue dapet di 2016


Anugerah terindah kedua adalah Pertama kalinya ke luar negeri dan itu sendirian di airportnya. Sejones-jonesnya gue di PWT sampe kemana-mana sendirian, gak pernah kepikiran sampe gue jalan-jalan ke luar negeri sendirian wkwkwkwk. Tante gue lagi kerja di singapore waktu itu, dan bokap gue yang udah lama pengen ngajak anak-anaknya ke luar negeri pengen ke singapore juga, tapii karena bokap gak bisa cuti terlalu lama dan adek-adek gue juga masih hari sekolah, jadilah gue di 'export' sama bokap gue ke singapore wkwkwkwkk, tinggal sama tante gue. Gue sampe jetlag di pesawat, ngomong sama orang sebangku pake bahasa inggris padahal doi bisa bahasa indonesia wakakakaka. Awalnya kagok karena semua berbahasa inggris, tapi lama-lama gue menikmatinya dan bisa lah ngikutin live stylenya singaporean dikit-dikit hehehehhee. Ini paling gokil tapi paling berkesan sih. Semoga gue bisa menuhin Passport gue dengan cap-cap imigrasi dari negara lain ya amiin



Menjadi guru PAUD, oke ini sebenernya bagian dari anugerah yang pertama, cuman disini gue lanjutin sampe detik ini, walaupun LP gue udah selesai. Menjadi guru PAUD tanpa digaji membuat gue tau cara ngadepin anak kecil gimana, caranya memberi cinta tapi tak mengharapkan balasan gimana, dann gue nemuin keluarga kedua disini. Gue sadar kalau dibalik kehidupan kampus yang sekedar kostan kampus organisasi, ada orang-orang di sekeliling kita yang juga menjalankan kehidupannya. Gue jadi tau perputaran dunia diluar anak kuliahan, dan gue juga sangat merasa dihargai.


Least but not last, gue merasa beruntung bisa jadi bagian dari Pemira Unsoed 2016, oke ini sebenernya faktor niat gak niat yang membawa berkah. Tbh, gue bodo amat sama politik, gak terlalu suka lah, dari politik negara sampe politik kampus, tapi kenapa bisa gue jadi KPR? begini ceritanya. Suatu hari tetiba ada ajakan nih, sebut aja dari oppik, bakal ada requitment KPR & Bawasra Unsoed, terus gue kepikiran nih, selama ini gue cuma aktif di intra fakultas, kenapa sekarang gak gue coba aja di intra Univ, jadilah gue daftar, sampe screening. Di screening pun gue jawabnya polos abis dan apa adanya, karena emang gue gak ngebet banget pengen keterima jadi dibagus-bagusin gitu. Awalnya gue daftar buat jadi Bawasra, alasannya simple, karena gue suka jalan-jalan wkwkwkk dan gue juga bisa naik motor dan punya motor so why not? wkwkwk tapi gue keterima sebagai KPR dengan alasan gue 2014 dan setidaknya mengerti politik kampus karena jabatan gue sebagai reporter di Agrica.

Jadilah gue jadi KPR, kepanitiaan pertama gue. Setiap hari rapat, sering kabur-kaburan dengan alasan ngerjain laporan (emang ngerjain laporan), kalau rapat sampe diatas jam 11 biasanya udah teler terus ketiduran (akhirnya di closing statement gue bilang kalau gue emang gak bisa melek diatas jam 11 kalau gak lagi liburan), dan seterusnya, awalnya bingung mau ngapain, gak tau harus ngapain, ngumpet ngumpet di kampus takut ketemu anak agrica terus di introgasi, gak mau main ke sekre sampe pemira kelar, dan lain sebagainya. Meskipun rapat tiap hari, tapi tanpa disadari anak-anak KPR jadi solid, dan otentik satu sama lain. Awalnya berat sih terutama pas udah deket hari H, behhh... tapi seneng sih bisa dateng ke TPS TPS dengan nametag di pinggang wkwkwk, dan gue jadi ngerti politik, walaupun masih dikit tapi udah gak buta lagi lah kalau ada Pemilu, apa itu KPU, Bawaslu, dan gimana regulasi pemilihan. Bener katanya kalau kampus adalah dunia praktik untuk dunia yang sebenernya... tbh, aku kangen kalian dan masih menunggu SK dari Gumay wkwkwkwk




Anyway gue buat video buat KPR-Bawasra 2016, as a closing statement



p.s. semoga di tahun 2017 lebih banyak pengalaman, terutama karena gue udah masuk kepala dua juga


Komentar

Postingan Populer