Hanya Memberi

Hai hai! back to me Aul di blog ini

huhuhuu udah lama banget ya gue gak update nih blog, abisan bingung apa yang bisa gue curhatin, plus biasa.. college life wkwkwk #victimstorybangettsihluul

Ok, yang mau gue bahas sekarang adalah "Hanya memberi" yang terinspirasi dari cerita tim hore gue di PAUD

Mungkin banyak banget ya nanya, "Lo ngajar ul?" "ngajar dimana?" "kok bisa agrotek ngajar PAUD, apa hubungannya?, gimana lo bagi waktunya?"

ok, jadiii gue ngajar itu adalah melanjutkan CS gue dari AW (LP dulu yuhh nanti paham) dan ini tidak digaji sepeser pun.  Gue memilih untuk terus lanjut karena gue juga seneng bisa berinteraksi sama anak kecil di tengah padetnya Coolyahhh~ . Di PAUD itu gue berperan sebagai pembimbing ngaji  iqro dari jam setengah 8 sampe jam 8 pagi, dan itu nyeting waktunya adalah seminggu sekali (yang makin kesini kayanya gue makin diajak untuk tiap hari ngajarnya wkwkwk). Lebih dari jam 8, gue menganggap itu jadi Tim Hore!!! wkwkwkwk. Jadi itu paud pasti ada guru aslinya kan, nahh lebih dari jam 8 gue bantuin gurunya, dari ngambilin barang buat ngajarnya, ngajak anak-anak buat merhatiin, gitu-gitu... jadiiiii jangan berharap gue yang jadi gurunya karenaa seriouslyy gue pernah sekali disuruh ngajarin satu kelompok kecil dari satu kelas, yang ada gue cengoo wkwkwk, sepertinya saya masih mau untuk belajar banyak wkwkwkwk...

Gue mau curhat sedikit, pasca liburan yang which is LP saya sudah kelar, saya kembali lagi untuk ngajar di PAUD itu, dann anak-anak banyak yang baruu. Lo harus tau, gue itu gak bisa ngapalin nama anak-anak PAUD itu padahal udah ngajar lebih dari 3 bulan (paling cuma beberapa nama aja yang gue inget) nahhh pada awkward kan gitu sama gue anak-anaknya, pada masih malu-malu gitu. Tapi gue tetep jalanin, jalanin, walaupun gue terus mendapat penolakan dari anak-anak karena pengennya sama guru aslinya, tapi gue terus jalanin, jalanin, gue terus memberikan cinta gue, terus terus, sampee akhirnya ada moment dikala gue diajak berenang bareng sama anak-anak, acara dari sekolahnya gitu (salah satu enaknya jadi guru juga kaya gini nih, diajakin jalan-jalan wkwkwk).

Gue liat schedule gue, mepet kuliah sih, tapi hajar bleh, jadilah gue ikut berenang. Dasar guenya juga seneng banget berenang, dan alhamdulillahnya bisa berenang jadi pede lah kalau disuruh jadi lifeguard dadakan wkwkwk. Gue ikut nyebur tuh sama anak-anak, sama salah satu gurunya gitu. Gue kira bakal digembleng diajarin berenang macam gue waktu masih TK (Halooo alumni TK Al-Kautsar Sumedang apa kabar??) tapi ternyata emang anak-anak dibebasin aja (kolamnya juga model waterbom gitu) ya udah jadilah gue main sama anak-anaknya dan main sama orang tua muridnya juga wkwkwkk.

Sejak saat itu, entah kenapa gue ngerasa makin deket sama anak-anak (walaupun masih malu-malu tapi udah berani manggil 'Mba AUULLLL' kalau ketemu dijalan) dan orang tua muridnya. Terakhir, gue sempet gak bisa ngajar karena jadwal praktikum gue yang selalu pagi dan all day. Gue sempetin main ke rumahnya salah satu guru, dan gue dikasih tau kalau gue dicariin anak-anak, awalnya gue gak percaya kan, terus tiba-tiba tadi gue ketemu salah satu ortu murid dan ditanyain "Kamu kapan mau ke PAUD lagi, dicariin anak-anak ituu" and i feel like... omg, i am loved, yes i am. Jujur, ketika ngajar, gue emang berharap diperhatiin anak-anak, tapi gue pun ikhlas banget ketika mendapat penolakan dan gue tetap memberi apa yang bisa gue bisa beri, dan gue sayang sama anak-anak itu. Ternyata, wow... ahhh jadi kangen anak-anak...

Gituhhh, jadi, kalau ada yang nanya-nanya soal ngajar gue, ini udah gue jawab kan, gue jadi pendamping iqro dan tim hore di situ yang biasa dipanggil mba aul/ tante aul/ ibu guru Aul :)

Semoga menginspirasi :),







P.S. Bangga itu simple, ketika melihat salah satu murid yang pernah kita ajar bisa melanjutkan sekolahnya ke jenjang yang lebih tinggi itu udah bahagia banget.

Komentar

Postingan Populer