Dear Aul , A letter to my Self

Dear Aul

Halo, apa kabar sayang? lama gak ngobrol sama lo setelah lo menginjakkan kaki di semester 3 ini .

     Gue denger lo mengalami banyak perubahan ya di semester ini? mulai dari jadwal lo yang katanya gak lo banget, sampai dapat kendaraan baru. By the way, congratulation! akhirnya lo bener-bener bisa bawa motor, meskipun masih matic, tapi gak apa-apa itu adalah perubahan besar buat lo. Akan tetapi, sadar kah elo? motor lo itu juga membawa perubahan besar dalam hidup lo? lo jadi ingin pergi sejauh-jauhnya dan sedikit melupakan kampus. Kalau biasanya lo lebih milih stay di kampus karena pegel bawa sepedah, atau jalan kaki, sekarang lo lebih memilih cepet pulang buat ngerjain laporan atau tugas-tugas lo itu. Motor itu juga membuat lo sedikit hidup hedonist walaupun yaa as we know dari dulu lo emang doyan jalan dan jajan. Gue emang gak bisa nyalahin lo seutuhnya karena memang begitulah semester 3.

   Gue denger lo akhir-akhir ini sering stress sendiri ya? itu karena lo lebih sering menghabiskan waktu lo di kostan daripada di kampus. Hello Aul, wake up! lo itu udah kebiasaan sibuk dari pagi sampe malem dari kelas 3 SD. Kesibukan lo itu menjadi kebiasaan yang mendarah daging. Jadi ketika lo harus 'dipingit' untuk ngerjain laporan dan harus stay di kostan, tubuh lo akan dengan sendirinya berontak dan jadi stress sendiri. Meskipun lo sering mengeluh ketika sibuk banget di luar, but believe with me you enjoyed it sooo much!. Lo suka melihat kamar lo yang berantakan karena gak sempet beresin, lo suka dengan segala tepar lo ketika sampe kostan, lo suka dengan ketemu temen-temen lo walaupun sering kali lo menjadi sendiri di antara keramaian. Iyaaa gue paham lo sekarang lagi UTS, tapi inget deh, sejak kapan lo jadi kaya gini? Aul yang gue kenal gak kaya gini, Aul yang gue kenal dulu adalah Aul yang berani untuk menjadi seorang leader, berani untuk super sibuk, tapi akademis selalu stabil. Inget loh Ul, dulu lo berani mau UN tapi malah staffing,  lo dulu anak garansi, yang kalau bolos dikit mati garansi lo, tapi lo berani menjadi ketua kelompok, lo berani buat garap film, look! akademis jalan, hobby lo jalan, dan UN lo masih bisa sedikit dibanggakan. Lo gak pake narocob sama sekali tapi nilai B.Indo dan B.Ing lo lumayan jempolan kan?.

      Aul sayang, sebenernya lo bisa kalau lo mau menikmatinya. Buktinya lo ketagihan ikut ujian tulis STAN ehhh malah lolos. Kenapa lo sekarang kaya begini, ambil tanggung jawab dikit ogah, apa karena ultimatum ortu lo itu? ahhh emang ya, lo itu tipe orang yang kalau dibiarin untuk berekpresi malah naik, giliran dapet ultimatum dikit melempem. Apa? lo lupa kalau nilai bahasa prancis lo boleh jelek karena dianggap gak terlalu penting sama Ayah tapi hasilnya malah nilai lo paling tinggi satu angkatan? tapi matematika yang dianggap penting malah gitu-gitu aja. See? you can do it if you enjoy it. Buktiin dong ke ortu lo, mereka pernah kuliah juga kan?

     Lo sekarang penakut Ul. Lo gak berani ngambil pengalaman. Lo dulu berani ngorbanin setiap hari sabtu minggu lo buat ngeband. But see? lo punya gelar tambahan sekarang, "Mantan anak band" wehhh kece banget tuh gelar, jarang-jarang kan orang bisa dapet tuh gelar. Dari mana gelar itu lo dapet kalau dulu lo gak ambil tawaran tante oppie dan bapak itu?, dari mana tuh gelar kalau dulu lo selalu memikirkan sekolah lo daripada kesenangan lo sendiri?!.

   Setiap orang itu berhak bahagia Ul, dan yang bisa menentukan lo mau bahagia atau nggak adalah diri lo sendiri.


   Jadi sekarang apa yang mau lo lakukan dengan hidup lo? inget mimpi lo juga butuh hiburan.



                                                                                                                                XOXO


                                                                                                                                 -Owl-
 

Komentar

Postingan Populer