Penghargaan untuk merasa dihargai

Halooo welcome back to my blog!

Akhirnya nulis lagi setelah sekian lama gak nulis aihhhh... maaf, maaf aul lagi super duper sibuk jadi segala medsoc pribadi gue keteteran semua, but it's okay, it was fun kok heheheee

ok, gue punya satu pertanyaan...

Seneng gak sih lo kalau hasil kerja lo dihargai oleh orang banyak?

Gue punya cerita, jadi gue abis ngedit video buat tugas gitu dan gue melihat secara langsung reaksi Penonton. Melihat mereka ketawa, melihat mereka berkomentar, rasanya hidup aja gitu seakan-akan perjuangan begadang gue ngedit gak sia-sia. Ditambah kalau ada segala pujian gitu yang otomatis menambah semangat kerja buat bikin video lagi.

Kalau mau jujur-jujuran gue tipe orang yang suka dipuji dan rada anti dikritik. Baper? yahh kurang lebih begitu. Walaupun gue tidak menunjukan secara langsung tapi ada rasa senang sendiri ketika gue dihargai. Tapi parahnya, gue mantan anak teater yang doyan bikin video macam film atau video pendek jadi tahu pasti yang mana yang kasih pujian secara jujur dan yang mana yang acting.

Back to topic, untuk menghargai orang itu sebenernya simple. Selain menghargai apa yang sudah dia perbuat dalam kebaikan, juga menganggap dia ada ketika dia ada di sekitar kita. Tidak merendahkannya, tidak membandingkannya, dan mengajaknya ngobrol ringan bisa sangat membantu. Becanda pun jangan sampe keterlaluan, karena tipe orang beda-beda. Ada yang selalu serius, jadi semua becandaan dianggap serius, dan ada juga yang baperan. Jadi kenali dulu lawan bicara mu, kalau belum kenal banget just keep your mouth closed, okay?

Ya, gue tau manusia emang bisa salah dan gak bisa dapet penghargaan seperti yang diinginkan, tapi kalau mau mengritik pleasee jangan depan orang banyak. Lo kalau dikritik depan orang banyak juga pasti malu kan? nahh sama, mending omongin aja di belakang baik-baik.

  Hargailah orang itu dengan tulus, maka orang itu akan menghargai kamu balik

Komentar

Postingan Populer