Ma Pinky Room : Dark Label

Boleh kan Aul kabur bentar nulis blog sembari nyari inspirasi dan mood buat ngedit berita dan medol? boleh kan? boleh? *muka melas* oke, makasih :D

  Kalau lo baca post sebelumnya, yup gue lagi liburan semester di Jakarta dan belum dapet exit permit buat balik ke Purwokerto (masih mencari alasan yang pas supaya gue dijinin balik walau paling lama cuma seminggu). Gue balik ke rumah, dan tidur di kamar gue yang sebagian besar berwarna pink, dari tembok, seprai, keset kamar mandi, bahkan furniturenya yang berwarna pink dan putih. Kenapa pink? sebenernya waktu pindah ke sini gue udah minta untuk dicat ungu atau baby blue, tapi karena gue terlalu labil dan nyokap masih menganggap gue maniac pink jadilah kamar ini berwarna pink. Ok, lupakan warnanya dan mari membahas apa yang terjadi di kamar ini.

   Kalau lo baca post-post gue sebelumnya, ya bisa dibilang gue baru pindah rumah dan gue pindah rumah saat gue kelas 12. Jadi tidak banyak memori yang terjadi di kamar ini selain begadang, hujan air mata, dan aura-aura gelap lainnya. Makanya pas pertama kali pulang setelah udah jadi mahasiswi Unsoed, hal yang pertama kali gue pikirkan ketika melihat kamar adalah "Sumpah? gue udah jadi mahasiswi sekarang? gue udah ngelewatin masa-masa stress gue?" Hal yang sama masih gue rasakan setiap gue balik dari PWT dan membuka kamar gue untuk pertama kalinya.

   Buku-buku ujian gue masih tersusun rapih di sini. Segala buku-buku bimbel, soal-soal. Akan tetapi, bedanya sekarang novel gue lebih banyak daripada segala buku belajar itu wkwkwk. Komik-komik lama gue juga udah dievakuasi nyokap ke kamar gue ini. Jadinya sebenernya kamar gue udah pewe banget jadi tempat nongkrong yang cozy abis mana ada gitar dua biji pula, tapi entah kenapa gue masih ngerasa ada aura zaman 'perjuangan' itu di sini yang buat gue rada gak betah. Jika kasur gue adalah balon air, mungkin udah penuh sama air mata gue dulu.

     Sering kali ketika gue di kamar. Bengong gak jelas karena gak ada kerjaan atau emang ada kerjaan tapi lagi gak terlalu mood ngerjain, gue kaya ngeliat diri gue sendiri lagi nangis tengkurep di kasur saat gue ditolak di SBMPTN. Hmm patah hati dasyat yang pertama. Atau gue lagi sholat tiap malem terus baca ayat kursi. Jujur, gue dulu paling gak apal ayat kursi tapi gue denger-denger baca ayat kursi setiap abis sholat fardu itu bagus, otomatis gue baca walaupun awalnya masih harus baca sampai sekarang hapal luar kepala. Gue terkadang juga tersenyum, melihat siluet gue yang galau setengah mampus antara Agrotek atau Kesmas yang akhirnya diputuskan gue masuk Agrotek setelah sebelumnya pelukan sama nyokap di atas kasur. Ya, di kamar gue.

   Terlepas dari itu semua, sepatutnya gue juga bersyukur, kamar gue bisa dibilang kamar masterpiecenya rumah ini. Bukan sombong, tapi setiap ada tamu yang dateng ke rumah ini, kamar gue yang dibuka pertama kali untuk dipamerkan sama nyokap (tapi semakin kesini udah jarang karena kalau gue di rumah, kamar gue selalu berantakan wkwkwk). Apalagi ada  yang nginep, gue jadi korban penggusuran deh. Gue punya tempat 'bersemedi' merangkap 'studio nyanyi' di kamar ini, yaitu kamar mandi gue. Bersemedi, karena inspirasi baik nulis maupun video selalu muncul kalau gue lagi duduk bengong di situ. Studio nyanyi, karena entah kenapa suara gue 5 kali lebih bagus kalau gue nyanyi di situ. Oh iya, kamar mandi gue juga adalah tempat paling pewe buat baca novel berjam-jam. If you know what i mean hehehee
    
    Dark Label emang udah nempel di kamar ini karena emang itu memori yang pertama kali tergores di sini, tapi gimana kalau kita tiban sama label lain yang lebih berwarna. Kita kasih tempat ini memori yang lebih banyak dan lebih berwarna karena emang waktu itu tidak bisa disalahkan. Baru pindah dan kebetulan ternyata seperti itu mbok?. Karena masa lalu adalah masa lalu, sekarang adalah sekarang. Liat kelebihannya, dan keuntungannya, siap-siap bersemedi mulu dan kena homesick berminggu-minggu lagi pas balik ke Purwokerto *sigh*

   
P.S Gue kebablasan beradaptasi sampe bahasa dan tata bahasa gue juga ikutan beradaptasi. Kalau kalian chat sama gue, dan ada kata-kata yang menyakitkan, gue sama sekali gak bermaksud demikian, serius!. Jadi mohon untuk dimaafkan ya... (_ _)

Komentar

Postingan Populer