Om Swastiastu, Bali

Hai hai back to me Aul yang masih tepar pasca ke Bali.

Gue mau cerita nichhh, gue baru balik dari Bali yang akhirnya untuk pertama kalinya gue menginjakan kaki di Pulau Dewata itu. 

   Ke Bali itu ada enak dan nggaknya. Mau yang enak atau nggak dulu nih? yang nggak enak nya dulu aja ya.

  Nggak enaknya ke Bali itu… Kebanyakan range harganya Dolar. Di Bali itu kan kebanyakan bule ya, jadi rata-rata harganya itu dalam Dolar bukan Rupiah (kecuali di tempat oleh-oleh baju kaos resmi gitu-gitu pake Rupiah) yang lo lo tau sendiri sekarang dolar lagi berapa harganya? nahh makanya itu menurut gue cost di Bali itu muahal gelaaa, gue jadi rada tega nggak tega selama di sana. Setelah ngeliat bill makanan aja salah satunya.

   Sebagian besar di sana adalah bule. Sebenernya ini gue really fine, gue juga sempet berbincang sama beberapa dari mereka. Cuman karena gue anaknya suka memberi privasi ke foreign jadinya gue kaya rada awkward sama keberadaan mereka yang serius di mana-mana!. Lo harus tau gue naik cruise keluarga gue satu-satunya yang dari Indo, selebihnya dari luar semua. Gue ke Kuta kayanya cuman gue sama nyokap yang pake kerudung sisanya bikinian semua wkwkwkw.

   Aksesorisnya kebanyakan adalah not my style. Dasar gue orang yang kalem ayem gue gak terlalu suka sama aksesoris yang warnanya nge-jreng. sedangkan di sana kebanyakan kalau gak ngejreng yaa rada spoki spoki gitu. Cuman beberapa kalung yang berwarna coklat. Jadi kalau urusan belanja aksesoris entah kenapa gue tetep lebih suka ke Malioboro, Jogja yang bisa gue teken harganya sampe 10.000 satu kalung yang menurut gue sangat unik dan gue suka bentuknya daripada di Bali. Iya sih, di Bali ada toko yang nyediain kalung banyak banget dengan harga 10.000 an bahkan sampe 7.500. Tapi, teteup entah kenapa kalau gak pake acara nawar sama teken-tekenan harga dulu kaya ada yang kurang gitu. Kurang berkesan. tapi no offense ya, selera orang kan beda-beda.

  Sekarang enaknya ya…

    Enaknya di Bali itu, Pemandangan sawahnya yang indah. Sebagai seorang anak Pertanian gue cukup salut melihat sawah di Bali yang sebagian besar berbentuk terasering. Jarang gue nemuin sawah datar macam gue dari Jakarta ke Purwokerto naik kereta gitu. Dan hampir semua sawah yang gue liat itu hijau makmur, jarang yang gue liat macam sawah tandus terserang hama gitu. Wahhh tempat enak buat penelitian nih wkwkwkwk.



   Tempat pariwisatanya banyak. Tempat-tempat keceh yang cuma bisa ditemuin di Bali dan gak ada di Jakarta banyak banget. Serius banyak banget, gak bisa disebut satu-satu. 



   Bisa ngeliat sebuah culture lebih dekat. Maksud di sini adalah culture Bali yang sebagian adalah Hindu yang otomatis Pura atau kita biasa baca Purè di mana-mana. Lo gak bakal susah buat cari patung di sini. Karena emang di mana-mana. Mereka juga biasa menaruh macam sesajen di pintu-pintu masuk, di pinggir jalan gitu. Jadi gue harus rada hati-hati gitu setiap jalan. Takut-takut nendang bahkan nginjek sesajen mereka. Mereka juga cukup sering sembahyang. Jadi melihat masyarakat sana sembahyang adalah bukan sesuatu yang asing lagi.

     Belajar bahasa inggris langsung. Serius lo kalau mau ke Bali harus bisa bahasa inggris, minimal basicnya. Karena kalau lo beneran gak bisa behhh jetlag ke sini. Lepas dari airport aja deh, pantainya sebagian besar adalah bule. Apalagi kuta, behhh. Dan jangan salah, pedagang-pedagang di Bali itu Bahasa inggrisnya justru lebih bagus dari gue wkwkwk. Tapi gue ngerti sih mereka bilang apa.
     
    Naik pesawat!. Sumpah gue ketagihan naik pesawat!. Bisa melihat langit di atas awan, ngeliat pulau Jawa dari atas. Ngerasain gruduk-gruduknya Take off sama Landing. Airportnya yang udah nyaingin Mall bintang empat. Bahkan gue nemu film yang gue cari dan tunggu-tunggu di YouTube tapi malah ada di pesawat yah jelas lah dari Bali sampe Jakarta gue nonton, dan gue cuma bisa cemberut ketika filmnya dimatiin pas mau landing padahal udah klimaksnya :(.
    
     Over all gue seneng pas di Bali. Cuman rada capek aja karena abis dari Bali gue cuman numpang tidur di rumah dan besok subuhnya harus balik PWT dan langsung kuliah. Badan gue? remuk kebanting gak karuan.  I just really need one day off!! just me in kostan or something like that (_ _)

   Yah kalau ada yang mau ngajak gue ke Bali lagi yahhh gak nolak lah, buat jalan-jalan gitu wkwkwkwk. 
 




P.S 1. Pulang dari muka gue item-an, jadi rada kelam banget gitu. Gue juga jadi sering banget dehidrasi dan harus pake lipbalm atau lipstick pas kuliah karena bibir gue jadi gampang kering. Gak tau tuh kenapa.
   2. Di Bali gue jauh lebih sering membuat Video daripada foto. Karena emang gue pengen buat promotional video gitu. Dan matilah gue ketika diminta fotonya. karena sebagian besar kalau foto pemandangan adalah hasilnya Ayah sama Bunda bukan hasil jepretan gue. Anyway untuk konsep Promotional video gue masih bingung sama konsepnya, belum nemu yang cocok -_-".

Komentar

Postingan Populer