TeKan (Temu Kangen)

Hai hai kembali dengan saya Aul yang lagi liburan nihhhh lagi di Jekartah sayaa wkwkwwk, ayo ayo yang mau ketemuan saya lagi Gabut hiper nih…

ok, hari ini Rabu. Gue bela-belain bangun jam 05.00 (padahal biasanya bangun jam setengah 10) demi ke sekolah. Gue kepo tentang respond guru-guru melihat Expo univ yang udah kami adakan di sekolah, yang ternyata! karena kurang komunikatif jadi banyak guru yang tidak tahu saudara-saudara. Ok, gue ke sekolah juga ingin mengulik info-info yang mungkin bisa gue jadikan berita buat tugas yang lagi-lagi ternyata kalau gue mengangkat berita itu bakal gak nyambung sama tugasnya (gue disuruh bikin feature bukan liputan -_-") ok jadilah saya jadi miss kepo saja, gak apa-apa juga sih itung-itung latihan wawancara di lapangan yang lebih luas daripada sekedar kampus wkwkwk.

Pulang dari sekolah, gue latihan mobil. Daily Routine gue akhir-akhir ini adalah latihan mobil karena goal bokap adalah gue harus bisa bawa mobil setelah sebulan gue di sini. Dan yah…. udah bisa sih tapi masih nyetir ala ibu-ibu yang... you know zig-zag gak jelas, diklaksonin? sudah biasa, Gue yakin bokap kalau ngeliat udah teriak-teriak "Aul Rem!! Rem!! REMMMM!!!" , karena gaya nyetir gue menjadi penyebab softbreaker mobil yahh rada bikin ngik nguk ngik nguk hehehee, saya tidak terbiasa menggunakan rem ketika melewati polisi tidur.

Abis latihan nyetir saya ke SSC , ke SSC lagi ul? iya, saya pengen ngasih BTS (Buku Tahunan Sekolah) ke sahabat gue yang kebetulan les di SSC, dan itung-itung ketemu Bu Nungceu yang keliatannya pengen banget dengar gue bercerita, dan benar saja tak lama gue menginjakan kaki di dalam SSC, bu Nungceu menunjukan batang hidungnya dan gue melupakan status Alumni atau bahkan Mahasiswa dan langsung berlari layaknya anak kecil yang baru ketemu mainan lama favoritnya.

Tau kah kalian tentang Bu Nungceu? Guru Favorit saya di SSC. Tempat segala curhat dan keluh kesah. Beliau juga yang berperan penting dalam penentuan apakah gue masuk Kesmas atau Agrotek. Beliau yang relaaa gue curhatin waktu gue lagi galau masuk agrotek atau kesmas, sampai jam 3 pagi booo, guru mana lagi yang mau digrecokin waktu tidurnya sama muridnya. Top Cerrr bu Nungceu mahhh walaupun golongan darahnya AB juga wkwkwkwk.

ok lanjut, Sama Bu Nungceu dan kebetulan juga ada Bu Zulfa, kita ketawa-ketawa, gue cerita tentang Homesick gue yang akhirnya gue sadari setelah melewatinya itu menjadi sesuatu yang lucu dan sangat dijadikan pengalaman padahal waktu ngelewatinnya berat beneeerrr. Gue juga bercerita tentang banyak hal seputar kampus seperti keadaan Unsoed seperti apa, makanannya yang murah meriahh, kesibukan guee, dan laporan gue yang bikin gue kuruusss, pengalaman jadi anak kecil yang baru pertama kali main ke sawah,dll wkwkwkwk. Dari gue bercerita pasti orang nanggepnnya kalau ngerantau itu seru banget!.

Gue teringat waktu gue wawancara guru di sekolah, "Gimana kuliah di sana, Ul?" dan gue pasti bakal jawab "Seru banget," atau "Enak banget!!" seakan-akan lupa akan segala keluh kesah, tapi ya benar menjadi seorang mahasiswa perantau itu enak banget walau mungkin hidupnya bagaikan menaiki RollerCoaster. Kadang dibawah kadang diatas, tapi itulah hidup. Kalau kau berhasil melewati masa-masa dibawahmu, masa-masa itu akan menjadi sebuah cerita seru yang bisa diceritakan ke orang-orang di sekelilingmu. Percayalah, orang-orang di kampung halamanmu menunggu cerita seru mu.


P.S : Gue Pernah baca tapi gue lupa ini quotenya siapa, Dunia itu bagaikan sebuah Buku, Jika kau tetap bertahan di rumah, kamu baru menghatamkan satu lembar saja. Itulah alasan kenapa gue pengen banget ngerantau, walaupun yaaa belom boleh jauh-jauh sama nyokap.. -__-"

Komentar

Postingan Populer