Sebuah Cerita di Larut Malam

   Gue suka Korea, Drama, Kpop, KCuisine, pokoknya tentang Korea. Khusunya ke KPopnya, karena itu yang membuat gue suka sama Korea pertama kali. Rasa itu sempat memudar ketika gue disibukan dengan UN, Test masuk, jadwal kuliah, dan jadwal-jadwal gue yang membuat gue inget makan aja nggak apalagi inget hobbi sendiri?.

   Tapi seiring gabut sangatnya gue di liburan satu setengah bulan ini, membuat gue jatuh cinta lagi sama Kpop. Walaupun gak sampai tergila-gila beli albumnya setiap comebacknya kaya waktu itu (ya iyalah gue multifandom, punya uang berapa gue sampe berani beli album tiap artis yang comeback??
-__-") tapi setidaknya gue jadi sering mencari berita-berita terbaru tentang artis Kpop, foto-fotonya di tumblr, drama, and gossip stuff yang bisa gue cari di manapun itu (you don't know love, i'm a stalker too but not kinda of sasaengs, you don't have too worry).

   Ada satu hal yang gue perhatiin akhir-akhir ini selama gue liburan bersama KPop. Seiring dengan sukanya gue dengan KPop groups yang otomatis membuat gue tahu pasti profile setiap membernya membuat gue tersentak kaget, Karena di tahun 2014-2015 ini banyak group yang mendebutkan membernya yang seumuran bahkan lebih muda dari gue!. Kalau biasanya gue manggil member dengan sebutan "Oppa!!"(sebutan untuk cowok yang lebih tua untuk cewek) sekarang gue harus manggil dengan "Dongsaeng" bahkan namanya langsung saja. Gue sama sekali gak mempermasalahkan kalau gue harus jadi "Noona"(panggilan untuk cewek yang lebih tua untuk cowok) malah gue seneng bisa manggil langsung namanya kaya "Jungkook-ya!! Aigooo Jungkook-ya!!" tapi, ada satu hal yang bisa ditemui kalau kau melihatnya dari kacamata yang berbeda.

   Mereka, yang seumuran dengan gue, udah bisa jadi artis, punya penghasilan sendiri, kinda fame? of course!, sukses? ya setidaknya mereka sudah mampu membuat sebuah coffee shop buat ortunya. Sedangkan gue? tidur-tiduran me-reblog foto mereka di Tumblr. sebatas itu? SEBATAS ITU??. Ya i know.. mungkin beberapa dari artis group kehidupannya gak seindah kelihatannya. Bukan beberapa  mungkin sebagian besar. Mereka berjuang abis-abisan sebelum debut, trainee setiap hari tanpa kenal waktu. Yang girlgroup harus bangun dari jam 3 pagi buat acara jam 7 buat di makeup,dll. Tapi setidaknya mereka tahu apa yang mereka mau, apa yang mau mereka lakukan.

    Gue cukup kagum melihat idol idol yang sukses menyelesaikan pendidikannya sambil melakukan kerjaannya yaitu jadi idol. Karena gue tahu, jadwal pendidikan terkadang tidak mampu menolerir jadwal apapun selain itu, tapi mereka masih mampu jadi idol yang jadwalnya lebih gila dari jadwal pendidikannya. Sebagian besar dari mereka juga menempuh pendidikan di bidang seni, kalaupun SMA juga SMA khusus seni yang tentu nyambung sama kerjaan mereka.

    Gue juga tau gue mau jadi apa. Tapi itu dulu, sebelum gue sadar hidup tak semudah kelihatannya. Gak semua yang lo mau bisa lo dapet. Yup, dulu gue pengen jadi dokter tapi jatuh di Agroteknologi. Gue ditawari untuk ngulang kedokteran tahun ini tapi makin kesini gue jadi sedikit ragu, gue bener mau masuk kedokteran gak sih?. Cita-cita gue dulu adalah pengen jadi dokter umum di Indonesia terus ambil spesialis kulit kelamin super spesialis bedah plastik di Korea. Jadi kerja dapet, hobby dapet. Tapi… ah sudahlah.

    Gue tau gue belom gagal, i can try i can try as many as i want, tapi masuk agroteknologi membuat gue sadar. Selain di fakultas kedokteran gue masih bisa hidup kok, dan masih ada fakultas lain selain FK.  Hal itu yang membuat gue sadar, gue bisa memilih fakultas selain FK.

   Lo harus tau, gue sempet mampir ke web salah satu Universitas seni di Korea dan mencari-cari kelas Cinema studies. Awalnya buat riset bahan cerita chapter gue, tapi gue selama gue membacanya membuat gue sangat tertarik. As you know, gue sangat mencintai dunia pervideo-an dan mau mempelajari itu lebih mendalam. I have a dream to produce one of Idol's MV, you know? Selain itu gue juga iseng cari kelas musik, tapi melihat persyaratannya yang super klasik untuk piano jadi gue lebih memilih cinema studies. Gue juga buka2 web ISI dan IKJ untuk cari info cerita juga , tapi Cinema studies di korea yang membuat gue sangat semangat.

    Gue juga sempet kepikiran untuk kerja di stasiun TV swasta di Jakarta, atau menjadi Journalist di Majalah lifestyle yang ada di Jakarta, dan lo harus tau, gue sempet kepikiran buat ikutan audisi kaya FNC, Jellyfish, lucu memang mengingat fisik gue begini. Akan tetapi, gue pernah nonton video yang intinya mengatakan Jangan jadikan DNA kamu menghalangi mimpi kamu (Hayo yang anak youtube pasti tau ini video apaan wkwkwk) Makanya gue milih FNC karena entertainment itu yang sangat melihat skill musiknya.

    Entah lah, mungkin untuk sekarang gue cuma bisa "Panta rei" (just let it flow) sambil berusaha melakukan perubahan-perubahan yang membuat hidup gue berarti dan berwarna . Setidaknya dengan gue berani ke PWT sendirian membuat gue mengenal kota lain selain, Bintaro dan Jakarta.

  Apa? Delimos? label lama gue? udah lah jangan bahas itu, itu sudah masa lalu sekaleee, walaupun gue ditawari untuk kerja di situ lagi entah kenapa gue tau pasti delimos tidak akan pernah kembali, meskipun ganti nama sekalipun. Itu hanya sebuah cerita seru yang bisa digosipkan bersama mantan manager kita, atau sesama member pas ngumpul nostalgia, atau cerita yang membuat anak kita terkejut ketika kita bilang "Bunda dulu sempet punya band loh, udah buat MV, udah punya rbt, tapi bubar di tengah jalan *sambil nunjukin MVnya di Youtube*" Sakitnya di mana? di sini….

Pokoknya untuk saat ini, i just want do whatever i want, dan terserah mau dalam kuliah atau sekedar tour, gue pengen ke negeri gingseng!! Aul Fighting!!

[QOTD] "Lakukan pekerjaan yang kamu mau, gak peduli itu gajinya kecil yang penting kamu kerja di passion kamu. Karena kamu bisa menemukan kepuasan dan tanpa beban saat melakukan pekerjaan itu" - Ayah, on that day…

P.S 1. Maaf kalau curhatnya ngalur ngidul gak nyambung, hehee, semoga cerita aku ini menyadarkan kalian sebagai generasi muda terkhusus yang suka KPop.
     2. Selama liburan gue juga sempet mikirin delimos loh, terutama gitarisnya hahahaa, anjirrr selama liburan gak ada yang ngajak jalan, apaan tuh yang ngejar-ngejar pas gue masih di pwt tapi batal pas udah di JKT *lirik tante opie*
     3. Gue masih mau jadi dokter kok, that's for now, terlebih ketika kemaren gue ke RS, gue cuma bisa ceng-oh di depan layar teve yang menampilkan foto-foto dokter yang lagi praktik. Terobsesi akan suasana rumah sakit belom lepas dari badan gue ternyata sejak kelas 3 SD wkwkwk.
    4. yeah, you right, gue rada jealous melihat mereka yang jadi idol hehehe, tenang oppa, jealous aku positive kok, setidaknya kalian naik pangkat jadi tokoh inspirasi ku daripada sekedar idol kan?
     5.  Mau tau cerita yang gue tulis hasil riset di web2 korea? Baca cerita chapter gue "eLDiaR" di hellomatory.blogspot.com , tararenkii (^^)b

Komentar

Postingan Populer