Liburan vs Hape

  Jaman sekarang gak gaya kalau gak bawa Hape atau Handphone kemana-mana. Dalihnya ngumpul, meet up, nongki tapi berakhir konsen sama Hape masing-masing. Betul? Jangan muna deh, betul? betul…

  Gue juga gak muna. Gue suka main BBM, Line, sms-an gajebot, path, instag dan sejenisnya tapi… entah kenapa gue rada mager megang kalau pas gue lagi liburan atau lebih tepatnya lagi di Jakarta. Sooo jangan heran kalau sms, line, bbm lo bisa gue bales lamaaaa banget kalau gue lagi di Jakarta. gue bagaikan lost contact, ngilang dari group, karena jujur gue lebih tertarik di Japri (Jaringan Pribadi) atau Personal daripada di Group. Japri aja gue bales lama apalagi group yang topiknya udah ngalor ngidul entah kemana.

 Akhir-akhir ini gue juga lebih memilih bengong memikirkan bagaimana kelanjutan cerita novel gue, bagaimana IPK gue, kapan gue harus balik ke PWT, atau iseng-iseng ngelipet origami jadi paper crane ketika gue lagi jalan dan gak ada kerjaan, ketimbang megang Hape, kecuali kalau lagi SMS-an sama Dosen nah itu gue tiap menit pasti ngecek hape, tapiii selain itu behhh kadang gue suka mager banget balesnya dan lebih tertarik dengan dunia nyata yang lagi gue jalanin, palingan gue cek dari luar siapa yang ngeline, BBM (kalau SMS emang harus dibuka untuk tau siapa yang ngirim) abis itu gue gak read atau lebih parahnya gue read tapi gak gue balesss wkwkwk, ayo ngaku siapa yang pernah gue gituin?? gue sering banget PHP-in orang kaya gitu, mau gimana lagi, mager banget gueee…


   Akan tetapi, resikonya gue ketinggalan buanyak sekali Informasi. Gue pernah berpikir kayanya haram sekali untuk gak megang hape sehariii aja. Gue bagaikan ketinggalan satu putaran bumi. Rasanya pengeeen banget gue bawa hape di tas cuma buat in case nelpon supir, nelpon nyokap kalau mendadak ilang di supermarket, atau emergency, selebih itu gak gue pegang. Tapiii sepertinya hal tersebut sangat mustahil dilaksanakan di jaman yang serba hape ria ini.

   Agree with me, jaman sekarang kalau ada undian berhadiah pasti hadiah gadget lebih tepatnya menjurus ke Hape model paling baru dan paling canggih itu lebih menarik daripada hadiah rumah, betul? betul… ya gue juga pengen sih sebenernya tapi emang seperti itu kenyataannya.

   Hahhh kalau mau parah-parahan main gadget masing-masing dan cuek-cuekan pas lagi meet up saya lebih memilih pasang earphone, pilih playlist yang enak terus merem daripada ngecek hape, sama aja kan cuekinnya? wkwkwkwk

   So please guys, can you silent your phone while you're together with your friends or siblings or family or whoever they are?? kalau lo merasa bosan atau awkward dengan suasana yang ada , can you keep talking or yaaaa say a joke gitu?? itu lebih baik daripada ngecek hape lo yang akhirnya membuat diam suasana.

   #Nooffense and #Peace


   P.S Someone pernah told me, kau bisa mendapatkan banyak sekali manfaat dengan satu jam saja kau tidak membuka handphone mu.

Komentar

Postingan Populer