"Hey Baby…"

"Hey baby…"

itu yang biasa gue ucapkan ketika memasuki rumah, gue dateng ke kandangnya terus mencoel-coel kepalanya mesra, lalu baru masuk ke rumah.

Namun aku udah gak bisa melakukan hal itu lagi.

Delia Faia Febrianti, hari ini mati dengan gue yang masih berada di Purwokerto. Bunda gue udah sempet bawa dia ke dokter, yang katanya Delia dehidrasi. Delia stress karena petasan tahun baru yang memekakan telinga. Akhirnya dia mati hari ini 6 Januari 2015 , padahal dia belom tepat setahun dengan gue.

 Pertama kali gue ketemu sama Delia adalah di sekolah. Ya, di SMA, dia adalah hadiah ulang tahun kedua yang dikasih Dewi ke gue. Jujur gue kaget banget dikasih kelinci hidup di sekolah, tapi jujur gue seneng banget karena akhirnya gue punya piaraan lagi setelah Brownies dan Caramel yang berprinsip sehidup semati meninggalkan gue.

  Gue terima Delia badannya masih kecil banget!. Lo tau kelinci 20.000-an yang biasa dijajakin di pinggir jalan? segitu ukurannya. Gue masih bisa bawa dia pake satu tangan saking entengnya, tapi sekarang, badannya sudah besar sekalee sampe gue harus gendong dia pake dua tangan itupun jalan bungkuk.





 Delia yang berarti Dewi Aulia. Dewi adalah nama sahabat gue yang ngasih Delia, dan Aulia adalah nama gue. Nama awalnya adalah Deli, tapi terkesan kaya nama cowok padahal dia adalah betina jadi gue ubah jadi Delia. Faia itu juga singkatan, dari Fac**** (orang yang gue taksir waktu itu) dan Aulia. Ini sebenernya tradisi gue untuk memberi nama tengah kelinci gue singkatan dari gebetan gue dan gue hehehee. Febrianti gue kasih karena gue dapet dia di bulan Februari, lebih tepatnya 14 Februari 2014.

    Delia itu adalah saksi penderitaan gue menjalani SBM, UN, SNMP, dll. Dia juga kelinci pertama yang berpindah habitat dari graha ke PJMI. Tapi dia fine-fine aja dengan itu, dia selalu loncat-loncat ketika dilepas dari kandangnya. Salah satu kebiasaan gue adalah ngelepas dia dari kandangnya terus gue masuk ke rumah dengan pintu kebuka dan gue main piano. Pas gue udah selesai main pasti gue akan menemukan dia duduk anteng dibawah sepeda dibalik pintu, seakan-akan dia mendengarkan gue main piano itu. She's one of my fans , i think. 



   Jujur berat rasanya ngelepas Delia pas gue harus pindah ke Purwokerto. Delia yang gak bisa gue ajak, gue tinggal dirumah. Jujur aja, pernah kepikiran buat gue untuk mengembalikan Delia ke Dewi, tapi ditolak mentah-mentah sama Bunda, katanya Pamali lagipula gue juga udah sayang banget sama Delia. Akhirnya pergilah gue ke PWT tanpa dia, dan pas balik pasti gue bakal lepas dia terus isengin dia.

   Terakhir gue balik ke Jakarta adalah pas minggu tenang. Gue yang selalu dengan teriakan "BABY!!!" pas masuk terus teriak kaya gitu pas masuk gerbang. Tapi ada yang aneh dari minggu ini. gue ngerasa gue pengen banget foto bareng Delia. Gue gendong dia or something like that, tapi jadwal gue yang padat, gak menyempatkan gue untuk berbuat demikian. Satu hari, gue ngelepas dia, dia langsung lari ke halaman terus gue ikutin dia dan jongkok deket dia. Delia yang biasanya akan lari ketika gue mau megang malah deketin gue terus menyodorkan kepala serendah-rendahnya ke deket gue. Salah satu kebiasaan kelinci ketika pingin dielus kepalanya adalah menyodorkan kepalanya. Akhirnya gue elus aja kepalanya,tapi dalam hati gue ngebatin, tumbennn. terus dia juga ngedeketin gue terus seakan-akan dia kangen berat sama gue.


  Ternyata hal itu terjadi, 4 January gue dapet kabar dari Bunda kalau Delia udah gak mau makan dua hari, gue yang gak bisa apa-apa karena di Pwt nyuruh Bunda buat ke dokter hewan aja, 5 January Delia dibawa ke dokter hewan, diinpus,dikasih obat, dll. 6 January, Delia pergi.

  Delia baby, maaf ya aku gak bisa sama kamu di detik-detik terakhir. maaf aku belom cariin jodoh buat kamu, padahal aku udah niat dari kamu umurnya 7 bulan buat cariin jodoh kamu.  Maaf ya kalau selama ini aku isengin kamu mulu, ngajak kamu selfie mulu, gendong kamu keluar dari rumah mulu ketika saatnya kamu masuk kandang. Yang tenang ya disana sama Caramel dan Brownies.

 
 Rest In Peace, Delia Faia Febrianti , My Beautiful Baby...

 



P.S Delia adalah kelinci yang paling nurut dan yang gak pernah gigit gue, nyakar gue. Ya iyalah orang gue ngerawat dia dari dia bayi (-__-")

Komentar

Postingan Populer