Dilema

aku ingin bercerita

tentang kegalauan ku akhir-akhir ini

    Aku pernah membaca sebuah tumblr punya salah satu saudara sepupu gue yang berisi tentang jika dia jarang untuk pulang ke rumahnya ketika dia kuliah di Bandung, jangan kan pulang, telpon aja jarang. Aku merasakan itu akhir-akhir ini. Aku terlalu sibuk beraktivitas dan lupa kapan waktu harus pulang.

     Orang tua gue selalu nanya sama gue kapan waktu libur? karena mau diajak ke Bali karena emang kita (kecuali bokap) belum pernah ke Bali dan sekalian ngelatih Fakhri naik pesawat. Terakhir kali, ada family gathering kantor bokap ke bandung dan gue gak ikut kata mereka merasa ada yang kurang , maklum keluarga kami memang selalu terkenal dengan personiel lengkap ketika pergi kemana-mana. gue ditinggal, kenapa? karena gue masih ada UTS seninnya. dan setiap gue liat path, facebook nyokap gue tuh, kayanya dari caption yang ditulis nyokap di medsoc nya kayanya merasa ada yang kurang gitu. Sekarang gue diajak ke Bali, jelas gue gak bisa nolak karena emang gue juga belom pernah ke Bali, Tapi pas ditanya aku libur semesteran kapan, aku gak bisa jawab. Aku bungkam. 

        Aku liat kalender akademik ternyata baru selesai uas itu tanggal 16 Januari. Satu hari sebelum bokap ultah. otomatis logikanya baru mulai uas itu awal januari dong. Bisa jadi tahun baruan aku di purwokerto. Aku bilang begitu saat laporan pagi (tiap pagi ortu selalu telp buat bangunin anak gadisnya yang terkenal kebonya ini) mereka menjawabnya dengan aku harus pulang. Aku harus tahun baruan di Jakarta. Kenapa? karena tahun baruan tahun ini keluarga besar dari bokap semuanya nginep di rumah gue yang di PJMI. Weeettsss, gila, udah tahun baruan ketemu saudara yang rata-rata udah jadi mahasiswa (bisa sharing-sharing), di rumah gue di PJMI pula, siapa yang nolak. tapi ketika aku disuruh milih tiket kereta mau yang hari apa lagi-lagi aku bungkam. Aku tidak tahu jadwal ku untuk ke depannya gimana.

    Alasan terbesar kenapa gue pengen kuliah di jawa adalah salah satunya "supaya kalau nyekar, aku tinggal kabur ke Kutoarjo, kalau kuliah di Jakarta kan belum tentu ikut belum tentu gak bisa karena jauh. Sedangkan kalau sesama di Jawa kan tinggal koprol" ya itu dulu waktu aku niat kuliah di Solo dan ketemuan di Jogja. namun , sekarang aku gak tau deh bisa atau nggak, ini UTS aja aku masih banyak tugas dan kegiatan yang terlalu sayang untuk ditinggalkan. 

  Someone told me "jangan mikirin liburan, kita ini udah mahasiswa" yeahhh tapi another someone juga told me "selagi jadi maba, sering-seringlah kau pulang karena kalau udah semester tinggi kau akan berkata 'kapan bisa pulang?'"

Tambahan , Gue bikin video lagi, video yang lagi-lagi dibuat dalam rangka tugas lagi. Tapi perbedaanya adalah, orang disini tuh pada mau gitu diajak shooting, gak kaya waktu itu harus diseret-seret dulu, diambekin dulu, diancem namanya gak bakal dicantumin dulu cuma buat shooting. hmmm, kayanya gue bisa fulfill my biggest dream nih di sini. Shooting tengah hujan!, cuma tinggal nyari aktor yang rela hujan-hujanan aja wkwkwk. oh iya ini videonya, tonton ya,  Enjoy :)


Gara-gara video itu gue selalu terngiang sama lagunya Mariah Carey yang Hero sampe gue eneg banget sama lagunya. karena kalau ngedit itu kan harus di split, insert taro lagunya, terus tonton lagi dari awal cocok nggak, jadi ya gue denger tuh lagu berkali-kali. Sama kaya waktu ngedit Harlem Shake , sampe udah deh, boseeeennn banget sama lagunya. Nonton ya, jangan lupa like loh :)


 P.S Gue sering kecele antara ngomong "aku kamu" sama "lo gue" . Sekarang ke siapapun itu gue bisa ngomong "aku kamu" dan "lo gue" gak pandang darimana asalnya dia. Seperti gue nulis post ini.

Komentar

Postingan Populer