"Bukan Keadaan yang menyesuaikan kamu , tapi kamu yang menyesuaikan keadaan"

    Gue sendiri di Purwokerto. Sebenernya gak sendiri juga sih, masih ada si Tami sama temen-temen gue juga udah banyak banget di sini. Shally akhirnya masuk FKUIN, dan gue akhirnya masuk UKM Jurnalistik fakultas. setelah dipaksa kakaknya sih, tapi emang pada dasarnya gue punya keinginan terpendam buat jadi anggota Pers wkwkwk

    Ok, gue lagi dalam masa adaptasi di Purwokerto. Makan makan sendiri, tidur tidur sendiri, nyuci baju sendiri (bawa ke laundrynya maksudnya) . Udah gue bilang di post gue sebelumnya , kalau ini emang maunya gue. Ngekost. awalnya emang gue rada gimana gitu, Purwokerto? sebuah kota kecil tanpa airport. Tapi lama-lama , nih kota oke juga. orangnya buset ramah-ramah banget! . lo harus tau, semua warteg disini sayurnya gratis (asal jangan tega juga makan nasi pake sayur doang, kasian penjualnya) , air minum dari galon atau teko yang disediakan tinggal ambil sepuasnya juga gratis. di sini makannya juga murah banget, 5000 lo udah kenyang deh.

  Di sini lebih pake aku kamu. Sebenernya sih terserah. kalau gue ya kalau ngomong ke orang Jakarta, bekasi bilangnya gue elo, kalau ke orang daerah aku kamu, kalau ke orang jawa sampean aku, kalau ke dosen bapak/ibu saya wkwkwkwk. Tapi gue lebih condong ngegaul ke orang yang bukan dari Jakarta daripada yang dari Jakarta, Gak tau kenapa. kaya lebih seru aja gitu punya temen dari kota mana-mana (kalau jalan-jalan ke kota itu gak usah ke hotel tapi nginep di rumahnya dia aja, gratis *ditimpuk pake sendal bekas, dasar anak kost*)

 Kalau di sini gue emang dituntut untuk kemana-mana jalan kaki. selain karena bokap mikir banget buat ngirim motor ke sini, gue juga gak bisa naik motor, palingan sepeda ijo gue tuh yang sering gue ajak ngebut kemana-mana kalau di Jakarta wkwkwk. gue juga sering lupa makan karena sibuk, otomatis waktu nyokap kemaren ke sini untuk kunjungan pertama, beliau pangling karena anaknya rada kurusan wkwkwkwk.

  Selain adaptasi sebagai anak kostan di kota yang jauh dari Ortu, gue juga lagi adaptasi sebagai mahasiswi paralel. bangun siang, kuliah siang sampe magrib. biasanya kita dimanja guru sekarang kita lari-lari ngejar dosen minta tanda tangan. Kenapa aku harus dapet dosen pendamping yang super sibuk ya Allah??, tapi baik banget sih, pengertian banget gitu kalau gue maba cengoh yang belom tau apa-apa wkwkwk.
 
   yahhh begitulah ceritanya, gue inget petuah babehnya bokap ke tante gue "bukan keadaan yang menyesuaikan kamu , tapi kamu yang menyesuaikan keadaan"

 P.S Gue udah bisa bahasa Jawa dikit-dikit!!! mayoritas di sini adalah orang jawa yang rada ngapak emang, tapi banyak juga yang pake jawa biasa aja. Hobby gue sekarang adalah lebih ke ngomong "sampean" daripada ngomong "kamu", tapi masih aneh banget juga sih kalau ngomong "inyong"jadi gue masih lebih milih "Aku". di sini juga banyak yang orang sunda. jadi kalau kamu main sama semuanya. aku bisa belajar segala bahasa. kalau ke Malioboro, nawar pake bahasa jawa dapet diskon ++ deh wkwkwkwk.


Komentar

Postingan Populer