Buah Tangan

      Gue akhirnya sempetin balik ke Jakarta di weekend pertama kuliah, kenapa? karena gue gak jamin bisa balik sampai Idul adha. Sibuk gila coy. Jadi ikan Kurapu (Ikatan Kuliah Rapat Pulang *maksa). Karena melihat masa depan yang begitu sibuk akhirnya saya memutuskan untuk balik walaupun itu cuma sabtu dan minggu, dengan dalih mau ambil barang dan check up dokter gigi. Jum'at malem gue dari purwokerto. Naik Kereta. Sendiri. SUMPAH!!! MIMPI GUE JADI KENYATAAN!!!!!!!!!!! . Dulu gue cuma bisa melongo di Gambir sambil ngebatin, kapan ya gue bisa pergi kesuatu tempat di sana yang nunggu gue buat ke kota itu. bolak-balik ke gambir untuk pergi ke kota itu. Dan mimpi gue jadi kenyataan dan kota itu adalah Purwokerto! Jawa Tengah! Jawa Tengah!!!!!!.
     
        Kakak kostan gue baik banget. Dia nawarin gue buat dia anterin ke stasiun ketimbang gue naik Taxi (lope lope di udara buat kak Norma). Jadilah gue naik motor ke stasiun terus sampe di stasiun itu masih lama banget gitu sampe keretanya dateng. Satu setengah jam-an lah. Jadilah gue nge-hedon di stasiun. yang biasanya 9.000 itu udah termasuk sarapan dan makan siang, ini 50.000 cuma makan malem doang! wkwkwk, biarlah niatnya juga mau jalan-jalan nikmatin aja lah wkwkwk. Jadilah gue jadi nax nongkrong stasiun. gue ngelirik ke kiri. Ada masinis muda, mainannya Macbook coyyy!!! gue liat apa yang dia buka. Twitter, ya standar lah, terus dia ambil card readernya dan melihat-lihat foto. Ohhh dia punya hobby terpendam di bidang fotografi toh.. Ok. Gue ngelirik ke kanan, banyak orang nunggu kereta, duduk-duduk. Gue sempet panik juga karena gue salah denger. Gue lagi makan nasi goreng jadi buru-buru karena ada pengumuman dia bilangnya Kutojaya gue dengernya Purwojaya, tapi gue bingung masih lama banget sampai jadwalnya kereta gue tiba, kalaupun masinisnya kerajinan juga gak bakal kerajinan sampe satu jam kan?.  ternyata pas kereta yang dimaksud datang gue baru sadar kalau pendengaran gue memang makin parah -,-.

Salah satu hasil jepretan gue di stasiun

       
       Akhirnya kereta gue tiba. gue naik. kereta gue berangkat. seberang gue orang korea coyyy!! tapi udah adjushi sih, coba masih oppa! beh gue gebet deh minta tukeran tempat duduk sama mas-mas di sebelah. Mulai bosan, gue baca modal makalah yang disetorin anak-anak gue ke gue. Yang pendahuluannya sama gue baca belakangan. gue sempet ngakak-ngakak baca tulisannya temen gue. ada juga yang bikin gue tersenyum karena bahasanya yang bagus, santai tapi serius. Gue Ketiduran. namanya juga kereta malam. bangun-bangun udah di cirebon. ohh masih di cirebon ya udah gue tidur lagi. Gue terbangun oleh suara panggilan penumpang bahwa kereta akan berhenti di stasiun, di mana ini?? What??!! Jatinegara??!! buset udah deket banget. gue ngecek hape. ada misscall dari bokap. waduh, ringtone hape gue kan EXO-Growl, aihh ketauan deh gue ngefans korea, bodo ahh. akhirnya gue sampai juga di gambir dan di jemput keluarga gue.

      Meluangkan waktu untuk keluarga dan garansi. Gue atur waktu gue kalau sabtu gue habiskan untuk keluarga dan melakukan apa yang gue gak bisa lakukan di PWT. Dari facial gratis di klinik nyokap, check up, makan mie yang gue cari di PWT gak ada. Minggunya itu untuk Garansi. Lagi-lagi Sobat hedon gue ini ngajak jalan. Kebetulan gue juga lagi di Jakarta kenapa gue tolak? lagipula shally menjanjikan akan nraktir kita karena dia masuk FK (And btw, gue lupa kalau gue belom nraktir kalian, gue kan masuk PTN -_-") . Jadilah kita jalan ke BP, jalan, jalan, jalan. ternyata setelah semuanya mendapat status sebagai MAHASISWA keliatan beda ya. Jadi lebih dewasa gitu wkwkwk. Dan Seperti biasanya, gue baliknya nebeng Matuah. Forever and Always.

      Besok Hari Senin. Hari dimana gue balik ke Purwokerto. Gue bingung. Gue kan emang suka ngasih gitu ya, nah niatnya gue pengen ngasih oleh-oleh ke anak kostan. Tapi Khasnya Jakarta apaan?? Kerak telor? terus gue harus ke Monas atau ke Gancy dulu gitu?. Gue nanya Matu katanya maicih aja, gak ada di Pwt. Bro ini Jakarta bukan bandung. Gue nanya nyokap, mending kue-kue gitu aja, kaya bolu gitu. bawa enam kotak gempor juga di kereta. Akhirnya gue nanya bokap. Kata bokap, Jakarta emang dikit banget khasnya (ada tapi gak terlalu khas), Tapi Jakarta terkenal dengan makanannya yang ajaib dan canggih-canggih karena kotanya yang udah terlalu metropolitan dan Go Internasional. Jegrek. gue baru sadar. Jadilah gue beli coklat gede gitu yang kayanya gue gak pernah liat tuh benda di Moro wkwkwk.

     And now, gue udah di Kostan lagi. menulis post ini, dengan sejuta mimpi (dan sejuta tugas yang menunggu untuk gue kerjakan).

 Maybe just that from me as an one and only official writer in this blog. Annyeong!!


P.S gue dapet tugas ke desa nun jauh di patikraja. gue cewek sendiri diantara 3 cowok. kelompoknya dipilihin dosen. So What? gue pernah jadi cewek sendiri diantara 5 cowok. Malah jujur gue emang lebih deket ke cowok daripada cewek. Gue seneng akhirnya cita-cita gue dan alasan terbesar gue untuk memilih Agrotek Paralel ketimbang Kesmas reguler menjadi kenyataan. Turun ke lahan dong.

  My deepest condolence for our beauty idols. The best bestfriends ever. EunB and RiSe. May you guys Rest In Peace.

Komentar

Postingan Populer