Bintang

     Gue suka banget liat bintang. bagaimana mereka bersinar di langit yang hitam. seberapa banyak mereka ada di langit kota itu. apa definisi bintang menurut lo? ada seseorang yang bilang sama gue. kenapa "bintang" (artis) dikatakan bintang. jawabannya adalah karena mereka susah diraih tetapi terlihat indah jika dilihat dan hanya bisa dilihat ya sama seperti bintang. itu kata seseorang, seseorang yang aku tahu di mana keberadaanya kini. di tempat yang aku juga gak nyangka dia bakal di situ. karena aku hanya pernah menghayalnya. di dalam novel yang aku tulis. aku gak nyangka kalau novel ku. jadi kenyataan. walaupun ini bukan pertama kalinya sih.

    Back to topic. gue suka banget liat bintang. melihatnya di langit yang gelap. di mana pun itu. karena sekarang gue sibuk. gue cuma bisa ngeliat waktu gue jalan ke mobil gue pulang ssc. tapi tempat favorite gue adalah, dari jawa barat ke jawa tengah. di antara sawah di kiri kanan. ketika kau melihat ke atas kau akan menemukan pemandangan yang luar biasa. gue juga pernah melihat bintang di langit jogja. tapi nggak sepenuh di langit sawah itu. sebuah sawah yang aku menyebutnya. Magelang under cover. ahhhh itu salah satu alasan kenapa gue pengen banget kuliah di daerah. supaya gue bisa melihat bintang di daerah itu. 

waktu gue kecil waktu di sumedang. gue juga suka ngeliat matahari dan bulan. kalau matahari sekarang udah nggak. tapi kalau bulan masih. gue waktu kecil selalu berpikiran kalau orang yang di jakarta (karena waktu kecil gue terobsesi sekali dengan kota yang bernama Jakarta) bisa ngeliat gue di sumedang dengan dia liat bulan itu. ok, dari kecil pikiran gue emang udah drama sekaleee.dan di bulan itu ada seseorang yang selalu ngawasin gue. hahaaa. anyway, tadi kenangan gue akan sumedang dateng lagi dengan jelas. i wish i can go there just for one day sometime. sometime. just for visit my old playgroup

seperti yang gue tulis diatas. bintang terlihat berbeda di setiap kotanya. sama seperti bagaimana kita melihat bintang itu.kalau kita melihat dia layak bersinar tapi tidak dengan orang lain. gue sempet pengen jadi bintang. walaupun akhirnya.. gue cuma sempet merasakannya di ujung lidah. tapi gue sadar. gue bisa jadi bintang walaupun gak jadi artis. karena gue bisa menjadi sebuah bintang yang down to earth dan bisa diraih. bukan menjadi bintang yang dimaksud orang itu.

anyway, di korea udah mulai Spring ya? ahhh i wish i can go there. karena gue pengen liat gimana sakura mekar. 

annyeong

p.s : gue mulai jarang nulis karena si maci disita sampe gue UAN, sooo please dimaklumi


Komentar

Postingan Populer