I don't know why but i love my guitar

     Akhir-akhir ini gue lebih sering main gitar dibanding piano, selain gak ribet dan bisa dibawa kemana-mana, gitar bisa genjreng-genjreng sepuasnya tanpa malu diliatin orang (bisa ngumpet dalem kamar).
selain itu, gue lebih sedikit punya memori tentang gitar dibandingkan piano. kalau piano, ingatan gue nge flashback dari jaman-jamannya dimarahin sama guru piano waktu kelas 3 sd, punya Delimos, sampe akhirnya ngeberontak sama guru piano baru yang akhirnya gue keluar.

     Gue juga punya memori sama gitar, tapi palingan cuma ngeliatin 3 huruf main gitar depan gue, sama tas patah itu, sama…. merinding tiap ada cowok bawa gitar dipunggungnya sambil bawa motor (itu dulu, sekarang udah nggak). oh iya, guess what? gue pernah main gitar sekali didepan anak-anak delimos dan dibilangin kaya main bass betot -_-" tapi itu dulu, sekarang gue udah menguasai banyak sekali lagu :D

     kenapa gue mulai belajar main gitar? gue juga gak tau persis, tapi yang pasti karena gue punya gitar (gitar gue dan adek gue sih) dirumah gue juga punya drum, sama gitar listrik tapi udah gak terlalu aktif. mungkin juga karena obsesi berlebihan waktu gue masih sama delimos, pengen bisa mainin semua alat musik. berhubung mimpi gue udah kesampean yaitu punya band dan main piano sambil nyanyi , gue bisa beralih ke gitar dan menjadi the next Jonghoon oppa :D (tapi gue tetep main piano, walaupun punya selingkuhan yaitu gitar).

     kalau ada orang yang nanya "chord apa yang bakal lo petik pertama kali ketika lo nyentuh gitar?" pasti gue sebut "D" , kenapa? kalau di delimos setiap sebelum main CMA, pasti ada yang teriak "Kasih D!" Waktu latihan, dan biasanya gitar lah yang bakal petik, tapi setelah Edo dan kykay keluar, gue yang pencet "D" di piano. Pabas dan CMA juga deretan lagu yang pertama kali gue bisa mainin di Gitar, karena kuncinya gampang sekaleeee~ mainin juga enak, gak ribet, you must try! tapi di CMA gue belom bisa yang bagian Edo solo, gue bisa mainin di piano tapi gak di gitar. mungkin cuma edo dan om Adrian yang tahu teknik mainnya kalau di gitar. anyway, gue di gitar cuma bisa main chord ya, sama do re mi fa sol la si do , gue belom bisa free style kekeke.
    
    kalau ada orang yang nanya "chord apa yang paling susah menurut lo di gitar?" gue jawab "Bm alias B minor" jujur sampe sekarang gue belom nemu letak B minor di gitar, nemu sih banyak tapi belom ada yang pas sama style gue. kalau Bm gue anggap deretan yang paling gampang kalau di piano, tapi nggak di gitar. makanya yang bagian " tak pernah ku saaaaaaadaaariiiii" biasanya gue bakal langsung hening kalau lagi karaokean di gitar wkwkwk.

    ok maybe just that, oh iya gue belom bisa nyebut gue bisa main gitar karena emang main gue belom bersih, tapi kalau ada yang request mau karaokean CMA, Panji Bangsa, Jangan menyerah, menghitung hari,when i was your man, dengan senang hati gue bakal main di gitar, atau piano juga boleh, tapi kalau adanya gitar juga boleh.

    salam ngeband ^^

Komentar

Postingan Populer