Pasca Kampus Versi Gue (S1)

Halooo, Selamat Pagi, Siang, atau Malam tergantung jam berapa anda membaca post ini.

Kembali lagi dengan gue Aul yang MAAAFKKAAANNNN udah ngilang selama tiga bulan yak... wkwkwkwk... miane... gue lagi disibukan dengan kesibukan yang maaf tidak bisa saya ceritakan di sini wkwkwk

Anyway, gue nulis ini sambil dengerin lagunya Epik High - Rain Again Tomorrow, dan Lullaby For A Cat. Gila nih satu album lagunya bagus-bagus semuaaa.

Ok, back to judul, jadi tema kali ini adalah kehidupan pasca kampus versi gue. Kenapa gue? karena pasti tiap orang mempunyai cerita pasca kampus nya masing-masing. Yeah sesimpel itu... emang lo kira apaan? wkwkwwk

So let's go~

Setelah wisuda S1 di bulan Desember, gue termasuk yang cepat balik ke habitat awal a.k.a Jakarta rada ke selatan dikit alias Tangsel. Hanya jeda sekitar 2 mingguan apa ya. Satu bulan pertama gue sampe di rumah itu gue blank asli, bingung mau ngapain. Niatnya mau selebrasi menghargai diri sendiri dengan jalan-jalan kemana gitu sendirian, tapi gak punya duit wkwkwk. Lagipula jiwa raga ini terlalu rindu dengan kasur rumah jadinya niat jalan-jalan itu ditunda.

Tapi semakin lama, semakin bingung mau ngapain... gue juga belum mood untuk mencari penghasilan saat itu...

Akhirnya, pada suatu hari di bulan Januari, gue mendapat panggilan untuk staffing Advanced di AW. Semingguan staffing, terus selesai staffing, dapet pencerahan banget kan tuh, dimulailah rutinitas gue yang masih berlangsung sampe sekarang.

Rutinitas gue dibagi menjadi tiga bidang *organisasi kali pake bidang-bidang an*, yang pertama maaf gak bisa gue ceritain di sini karena ini masih rahasia, but i'll tell you 'bout my second and my third btw.

Yang kedua adalah penurunan berat badan, yeahhhh Aul is on diet (again)!! dan sekarang dietnya pake PT a.k.a Personal Trainer, udah turun berapa kilo ul? 6 kg dalam waktu 3 bulanan sih, tapi ya gitu... blood, sweat, and tears abiss *mendadak play lagu BTS - 피 땀 눈물*

Ketiga, gue sedang on going belajar nyetir mobil manual. Udah bisa sih macet-macetan di tanjakan yang gak terlalu tinggi, udah bisa parkir mundur walaupun musti ngabisin 5 menit sendiri sampe beneran rapih itu parkirnya. But it's okay, still on progress... tenang... bentar lagi Aul bisa nyetir mobil sendiri kok... tenang...

Gitu, jadi untuk anda-anda yang kepo dengan kehidupan saya pasca lulus seperti apa sampai memutuskan untuk membaca post gue ini, ya gitu masih muter di antara tiga hal itu...

Perasaan gue pasca wisuda, yang pasti jet lag mendadak. Satu bulan pertama itu masih kangen-kangenan sama Jekardah dan isi nya, masih ngeksplor seakan membalaskan dendam selama 4 tahun dan 3 bulan yang tertunda, jalan kesana-sini. Masuk dua bulan, mulai bosenn tuhh, mulai kangen sama PWT dan segala isi nya dan segala orang-orangnya. Yang biasanya tiap malem cari makan di luar, sekarang mendadak jadi orang rumahan. Yang biasanya ketawa-ketawa dan cerita bareng temen, sekarang ketawa-ketawa dan cerita nya bareng keluarga. Ya gitu... sihh...awalnya kaya gak betah gitu, tapi masuk bulan ketiga udah enak lagi, udah betah lagi jadi anak rumahan.

Gitu...

Saya ngeliat banyak teman-teman saya yang sewisuda sama saya sudah berkarir di minat nya masing-masing. To be honest, awalnya juga gue kaya ngerasa-ngerasa awkward gimana gitu, karena gue yang belum berpenghasilan (sampai akhirnya gue menguninstall IG lagi-tapi malah mendownload mobel lejen lagi gegara di enrol sama temen gue -,-"). But, gue liat sisi lainnya juga sih kalau gue juga sedang berjuang di bidang yang lain.  And... yeahh, i believe that every person has their own life path. So yahh, just enjoy and do your best with your life right now ;).


Dan buat kalian yang masih skripsian, percayalah suatu hari nanti kalian akan merindukan masa-masa dimana kalian berjuang selayaknya gue yang kangen makan bubur ayam pagi-pagi sambil ngerjain skripsi di perpusat unsoed wkwkwk.


Cheers!

Komentar

  1. Seperti yg ul tau, aku salah satu secret reader blogmu wkwkkwkw. Suka sekali bacanya, kalau udah tau kamu post tulisan baru. Langsung aku baca hhhh.
    Pasca sarjana kita mirip lah "Sedang memperjuangkan apa yg harus diperjuangkan saat ini". Semangat buat anaknya Prof 😍🤗

    BalasHapus
    Balasan
    1. WUAHHHHH kaget aku liat iniiii.... semangat juga sesama anaknya Prof yang merangkap penunggu setia lantai 3, gas pol rem blong <3 <3 <3

      Hapus

Posting Komentar

Postingan Populer