Write My Life

Hai! selamat pagi, siang, atau malam tergantung jam berapa anda membaca post ini.

Oke sebenernya gue udah lama pengen nulis ini tapi tertunda mulu karena gue lebih seneng pacaran sama tugas negara gue dibandingkan sama blog *lari dari timpukan founder blogger*

Oke gue nulis ini sambil dengerin lagunya Sherina - Andai Aku Besar Nanti. Lagu ini berkesan banget sebenernya. Jaman gue TK selain suka nonton Tom & Jerry gue juga suka banget sama Sherina dan segala lagunya. Jadi gue akan merekomendasikan lagu ini di post ini.

So Let's Go....

Nama gue Aulia Rahmadiani atau biasa dipanggil Aul. Aulia dilansir dari perkataan bokap setelah gue introgasi mempunyai arti yaitu Pemimpin. Rahmadiani = yang mendapat rahmat , jadi inti arti nama gue adalah Pemimpin yang mendapatkan rahmat. Gitu kata bokap gue. 

Panggilan Aul sendiri datangnya dari bokap dan nyokap gue, bukan dari temen atau lingkungan. Yesss gue dirumah pun dipanggilnya Aul, di Keluarga besar di panggil Aul, dari jaman gue masih dicubitin pipinya sana-sini sampe sekarang udah segede ini juga dipanggilnya Aul. Jadi ya gitu, dan gue pun kalau gak dalam forum resmi lebih seneng memperkenalkan diri sebagai Aul.

Some interesting fact about my name adalah nama gue hanya terdiri dari dua kata. Aulia dan Rahmadiani. Begitu juga dengan adek-adek gue. Kenapa? konon katanya, bokap mempunyai visi dan misi untuk membawa bahkan menyekolahkan anaknya ke luar negeri semua. Loh apa hubungannya?. Pernah denger tentang First name dan Last Name ? yess dengan mempunyai nama hanya dua kalimat mempermudahkan kita bertiga dalam menulis  form First name dan last name. Tapi pernah sih disuruh nulis family name, jadi gue nulisnya nama lengkap gue ditambah nama bokap. 

Lahir di rumah sakit di Jakarta Barat, tanggal tiga belas, bulan yang huruf depan nya adalah F, tiga tahun sebelum tahun 2000. Mau ngasih kado? monggo wkwkwkwk. Konon katanya dari kecil hidup gue udah nomaden wkwkwk (makanya sampe gede gue suka jalan-jalan mulu yak). Ibu gue adalah seorang dokter yang sewaktu melahirkan gue belum mendapatkan gelar dokternya. Tapi you know ayah gue selalu mendorong istri nya untuk menyelesaikan study nya sampai mendapatkan gelarnya (kebayang sih gimana ngedorongnya setelah ngeliat beliau ngedorong gue untuk menyelesaikan study gue). Jadi lah gue jaman bayi selalu ngikut bunda gue ujian ke sana-sini sampai mendapat gelar dokternya. 

Percaya atau tidak, gue TK pun tidak berada di Jakarta. Gue bersekolah Playgroup sampai lulus Taman Kanak-kanak di Sumedang, Jawa Barat. Kok bisa? yup sekali lagi ngikut bunda PTT di daerah yang dapetnya waktu itu di Sumedang. Sooo that's whyyy no wonder gue lebih cepat fasih kalau disuruh ngomong Bahasa Sunda dibanding bahasa Jawa meskipun gue orang Jawa tulen wkwkwk. Karena emang basic gue lama di Jawa Barat. Jadi yaa gitu... dan cita-cita terbesar gue adalah gue pengen mengunjungi Sumedang lagi walaupun hanya sekali nanti.

Gue SD kelas 1 baru pindah ke Jakarta. Singkat cerita gue lulus SD. Singkat cerita lagi gue lulus SMP. Singkat cerita lagi gue lulus SMA. Mau tau nama-nama sekolah gue? owhhhh tidak semudah itu fergusso, lo harus liat CV gue dulu atau halaman belakang skripsweet gue dulu wakakakaka. 

Oh iya selama perjalanan sekolah gue itu gue juga sibuk les. Les gue itu full dari Senin sampai Jum'at dari les bahasa inggris, musik (piano klasik waktu itu), gambar, bimbel, terus apa lagi ya? lupa gue saking banyaknya wkwkwkwk. Sabtu dan Minggu itu emang sengaja kosong untuk refreshing. Terbiasa sibuk dari kelas 3 SD seperti ini membuat gue terbiasa sibuk juga sampe kuliah dan gak betah kalau lama-lama gak ada kerjaan di kostan. Jadi jangan heran yak, kalau jarang banget nemuin Aul di kostan hehehee. 

Seperti yang gue bilang di atas, gue juga les piano, dan itu dari kelas 3 SD sampai terakhir itu sekitar kelas 11. Jujur gue juga punya sedikit problem dengan guru musik laki-laki. Makanya ketika gue mendaftar sebuah les musik baru gue pasti nanya Gurunya laki-laki atau perempuan?. Bukan rasis, tapi gue lebih nyaman dengan guru perempuan karena musik baru nyambung ketika emosi yang ngajar dengan muridnya juga nyambung, jadi gue lebih prefer ke guru musik perempuan karena gue juga perempuan. 

Selama perjalanan karir bermusik gue, prestasi terbesar gue adalah dibentukan (karena bukan gue yang ngebentuk) sebuah band yang awalnya terdiri dari 6 manusia. Dua cowok, empat cewek termasuk gue. Uniknya band ini mempunyai dua orang yang bermusik di bidang alat musik tekan. yep, band gue mempunyai seorang Keyboardan dan juga seorang Pianist!. kebayang kan gimana kita dulu selalu bawa piano tambahan tiap mau manggung wkwkwkwk. Band ini sudah mempunyai Music Video, RBT, dan segala atributnya, tapi bubar karena masalah internal. It's okay, it's been like 6 years ago, so it's okay for me. Sekarang pun gue akhirnya banting setir ke dunia tarik suara karena bosen sama piano *kabur dari timpukan metronome guru-guru piano gue* wkwkwk nggak ding, gue les vokal karena bokap gue bilang suara gue bagus cuman gak ada powernya. Jadilah gue di les-in vokal setelah sebelumnya nyaris di les-in keyboard karena bokap gue pengen gue bisa organ tunggal. 

Sekarang gue adalah mahasiswi Pertanian di Unsoed dan kelak akan menjadi Sarjana. Masih dengan namanya. Masih dengan segala mimpinya. Yang berbeda adalah gue sekarang berhijab. 

So that's it! terima kasih sudah baca maap yak kepanjangan... 

See ya on the next post! 

Komentar

Postingan Populer