'Love Myself' Project EvaluAction

Hai, Selamat pagi, siang, atau malam tergantung jam berapa anda membaca post ini

Ok, pertama-tama ini gak ada hubungannya sama BTS  dan gue gak akan fangirling-an di sini wkwkwk. Gue hanya terinspirasi dari nama album mereka dan lirik lagu-lagu mereka di album itu (Liriknya dalem-dalem coyyy).

Gue membuat sebuah project untuk gue mencintai diri sendiri. Terhitung dari tanggal 25 Juli sampai 25 September 2018. Yup, sekitar 3 bulan project ini berjalan. Project ini terdiri dari 7 point yang gue mau untuk capai selama tiga bulan dengan 2 point goals utama dalam tiga bulan dan 5 point goals harian.



1. Les IELTS dan dapat score minimal 5.5 

    Ini ketiga kali nya sebenernya gue ikut simulation test IELTS. Yang pertama gue gak pernah les sebelumnya dapet 3.5, yang kedua dapet 4.5 , akhirnya sekarang ya udah deh gue les dulu terus          juga ada simulation test nya kan, gue berharap dapet at least 5.5 lah, kan jadinya naik tuh. Ternyata gue dapet 6.0 coyyy, asli itu gue berasa dapet gold medal seketika. 

2. Ikut les nyanyi dan bisa nyanyi 'IU - Through the Night' dari awal sampai akhir

    Awal mula gue ikut les nyanyi itu karena disuruh bokap. Sebelumnya gue pernah nyanyi di acara fam-gath nya kantor bokap gue, spontan banget gak ada persiapan sebelumnya sama sekali. Berbekal dari biasa karaokean depan piano dan nyanyi di kamar mandi akhirnya gue pede aja tuh nyanyi gantiin bokap gue yang disuruh nyanyi wkwkwk. Setelah itu, bokap gue bilang sama gue 'Suara kamu udah bagus, tapi gak ada powernya, udah sana les nyanyi!'. Jadilah gue diles-in nyanyi di PWT sampai sekarang wkwkwkwk buat ngilangin stress selama skripsweetan juga katanya.

   Tapi layaknya proses belajar pasti ada target nya dong. Akhirnya gue membuat target sendiri dan men-challenge diri gue sendiri untuk coveran lagu IU - Through The Night itu. Kenapa gak lagu Indonesia atau Barat aja? karena menurut gue itu udah terlalu mainstream untuk dijadikan challenge. Gue pingin mengasah pronounce Korea gue juga, jadilah gue memilih lagu itu yang slow abis dan chordnya gampang

You can check my cover here


Nahhhh tapiiii ternyata setelah mencapai target itu, gue dapet challenge lagi dari guru vokal gue, yaitu perform di mall di PWT, wakakakakaaa. Kebayang kan gimana gemeterannya gue. Satu lagu doang sih. Itu gue baru di Whatssap bakal perform itu hari Kamis, Jum'at pemilihan lagu dan latihan-latihan dikit, terus hari Minggu perform. Nahh makin mau pingsan kan gue? banget!! Alhasil jum'at Sabtu, Minggu itu gue kerjaannya cuman ngapalin lirik aja, karena gue tau, ketika gue panik biasanya gue bakal lupa lirik. Jadi meskipun nanti gue panik dan gak pake teknik tapi setidaknya gue gak sampe lupa lirik.

Gue perform lagunya Rossa - Terlalu Cinta

Spesial pake telor khusus buat pembaca blog gue, ini video full dari perform gue waktu itu



Big Thanks buat Kulsum yang mau videoin.

Maapkeun ya suara gue yang gemeteran abis wkwkwkwk. Tapi gak papa lah, pengalaman, kapan lagi kan bisa perform di panggung yang dulunya pernah ada JKT48 Perform di situ wkwkwkwk *kabur dari lemparan lightstick*

3. Daily Goals

Gue bahas general aja yak. Jadi emang tujuan utama gue melakukan project ini untuk konsisten melakukan step by step dieting. Makanya daily goals gue sebagian besar adalah soal dieting. Nahh in the end of this project, berat gue gak turun. Tapi gue belum pernah merasakan berat gue sekonsisten ini (gak sampai melejit tinggi tiba-tiba, sekitar itu-itu aja). Jadi dibilang gagal ya nggak juga sih wkwkwkwk. Gue akui juga itu juga gue buanyak banget bolongnya. Jadi ya udah lah gitu...


So... that's it! , that's my kinda Love Myself project. Mungkin ini akhir project nya, tapi bukan berarti abis ini gue berhenti mencintai diri sendiri juga wkwkwkwk.

Untuk kedepannya gue gak tau mau bikin project kaya gini lagi atau nggak, tapi sebenernya dalam waktu dekat gue ada project lain in collaboration with my brother, jadi mungkin gue akan fokus ke project itu dulu, biar rada lowong dikit gitu, sama kan gue juga lagi skripsweetan.


No offense and peace!

Komentar

Postingan Populer