Satu Tahun Pemira Unsoed 2016

Halo, selamat pagi, siang, malam, tergantung jam berapa anda membaca post ini

Aku menulis ini hanyalah sebagai Aulia Rahmadiani yang alumni komponen Pemira dan post ini tidak ada sangkut pautnya dengan organisasi apapun dan manapun

Simple aja, aku hanya ingin bercerita di tengah malam tentang apa yang aku lihat dan rasakan selama satu tahun ini

Rasanya anak yang dulunya ilang-ilangan sepertiku gak pantas untuk menulis ini, tapi cinta bukan cinta kalau gak diucapkan toh?


Untuk anak-anak KPR & Bawasra 2016,


Gak berasa ya satu tahun hampir lewat setelah aku mengucapkan closing statement. Aku masih gak percaya aku pernah menjadi bagian dari kalian, dan menjadi saksi perjalanan keorganisatorisan masing-masing dari kalian. Aku yang menjadi salah satu dari 3 orang tertua di komponen ini cuman bisa bilang, wow! so proud of you!. Kalian 'jadi' semua. Ada yang jadi BEM dan DLM tingkat univ dan fakultas, dan juga petinggi di organisasi masing-masing. Gak peduli kalian angkatan berapa, bahkan yang waktu kalian ikut pemira kalian masih maba sekalipun. Kayanya waktu hanya berputar satu tahun tapi perbedaan besar terjadi pada masing-masing dari diri kalian.

Emangnya apa sih yang terjadi selama pemira? rapat tiap hari yang setelah lepas bikin candu? dicariin, dibanjiri notif sosmed yang kadang bikin kesel sampe males bacanya tapi pas udahan nyariin? pusing mikirin solusi dari setiap masalah, hadapin segala komplain, banting-banting pintu , ngadu urat karena ngangkat-ngangkat kotak dan bilik suara? bingung mau minjem ruangan di mana? manjat pohon, manjat pager demi masang spanduk, jalan-jalan sampai FK dan FT yang ada di ujung sana...

Dua bulan yang mungkin sangat berkesan yah... dan yah aku juga mungkin tidak akan menulis ini kalau tidak berkesan...

Melihat kalian aku jadi melihat aku jaman maba. Aku yang tidak segila kalian yang mau nyemplung ke dunia universitas, bahkan bisa dibilang sebuah kepanitiaan yang tidak mungkin tidak bersinggungan dengan politik kampus. Tapi mungkin tiap orang mempunyai jalannya masing-masing sampai akhirnya garis kehidupan pun mempersatukan kita. Dan aku pun tidak jadi menyesal dengan kehidupan maba ku yang juga sama sibuknya tapi hanya di intra fakultas hehehee....

Selamat yah, kita udah mau punya adek baru, kita akan menjadi role model untuk adek-adek kita. Kecuali kalau kalian mau mencalonkan diri jadi komponen pemira lagi sih... hehehee.

Lanjutkan proses kalian, dimana pun itu. Karena mengutip jargon organisasi kebanyakan "Proses tidak akan menghianati hasil". Meskipun aku memang anak yang suka ilang-ilangan, tapi aku tetap sangat amat sangat merekomendasikan seorang maba untuk mempunyai organisasi dan mengikuti kepanitiaan.

Untuk kalian yang mau mendaftar menjadi komponen pemira 2017, ikut kepanitiaan ini gak enak, karena selain yang udah aku bilang di atas tadi, ikut kepanitiaan ini juga bikin gak bisa move on.

Oh iya juga percayalah, seantek-anteknya kalian bakal gak tega juga setelah diajak rapat tiap hari dan bertemu orang yang yah dia lagi, kok dia mulu, aihh dia teruss. Bukan, aku bukan antek-antek. Meskipun banyak orang yang berpikiran kalau aku ini antek-antek waktu itu.

Sampai di sini dulu

dari aku,

Anak yang suka ilang-ilangan pada masanya , yang bangga pada kalian, si penghabis singkong keju panas, dan yang suka memberikan closing statement.






p.s. Video kita masih tersimpan manis di youtube aku, masih sering aku tonton, ada kata-kata yang menjadi moodbooster soalnya wkwkwkwk

Komentar

Postingan Populer