"B"

huahhh udah lama gue gak nulis (dan udah berasa lama juga gue gak pake "gue""lo" dalam berkata)

seperti yang lo (mungkin) udah tau gue (Alhamdulillah) keterima di Agroteknologi unsoed, dan kesehatan masyarakat unsoed. tapi gue lebih milih agrotek, gak tau kenapa, gue punya feeling aja di situ wkwkwkwk.

ini cita-cita gue. kuliah di jawa tepatnya di daerah, banyak yang nanya gue berasal dari mana dan gue jawab gue dari Jakarta dan berakhir dia nanya lagi "kenapa gak kuliah di Jakarta aja?" ok, gue bakal bongkar alasan kenapa gue pengen kuliah di daerah.


  1.   gue pengen masuk PTN. Di Jakarta PTN itu cuma satu, UI. dan itu gue udah coba masuk gak lulus-lulus juga. kalau swasta, gue keterima psikologi UAI, cuma gue nerima pengumuman sambil tiduran di Kostan gue di purwokerto.
  2.    gue pengen belajar mandiri. ini nih , ini nih, lo harus tau gue kaget berat setelah di tinggal ortu balik ke Jakarta. Gue kena Homesick yang cukup kuat sampe mendadak gue bisa nangis sendiri gak ada angin gak ada ujan, tadi aja air mata gue keluar waktu di auditorium kampus, kalau kaya gini saatnya acting nguap.
  3.     bolak-balik naik kereta/pesawat. gue pengen bolak-balik jakarta naik pesawat atau kereta. adek gue yang autis membuat keluarga gue jarang banget pergi naik kereta / pesawat. paling gede itu bis, yang disewa keluarga besar gue waktu alm. embah meninggal. Pengennya sih pesawat, namun Alloh berkata lain (purwokerto gak ada airport) gue bolehnya naik kereta. waktu gue nyekar ke kutoarjo gue sempet ngebatin "terserah gue mau kuliah di kota mana aja, yang penting kota itu punya stasiun dan ada kereta eksekutif berhenti di stasiun itu" beneran di kabulin ternyata ._. .
  4.    gue pengen belajar memperilakukan ortu secara baik dan benar. Kalau gue tinggal di Jakarta lebih dominan kita bakal wara-wiri sendiri terus lebih cuek ke ortu. kalau kita tinggal jauh dari ortu, kita bakal merasakan betapa pentingnya kehadiran ortu di sekitar kita, jadi kita bisa lebih menghargai mereka, dan lebih gak hedon .


      ok itu tadi alasannya, sekarang gue mau curhat soal hari pertama gue ngekost. seperti yang tadi gue bilang, gue kena homesick. homesick yang cukup kuat sampai gue nangis mulu. Gue akui, gue itu cewek hedon dan serba dibantu kalau di Jakarta. kesendirian gue di daerah dan stress liat cucian numpuk, sama atribut yang gak tau harus beli di mana (gue gak punya kendaraan di sini) membuat homesick gue menguat. Ditambah! banyak plat mobil "B" sejauh mata memandang. dalam hati gue ngebatin, enak ya masih ditunggu ortu, tapi gak enak juga sih masih serba diatur, tapi aman kalau disuruh cari barang yang aneh-aneh dan bebas gak harus gak tega buat ninggalin buat kerja kelompok.  ahhh gue pusing. Anyway, gue nulis post ini di kostan loh…


 p.s : di kampus gue ada namanya paguyuban, ada yang cirebon lah sini lah situ lah, tapi sepertinya gak ada yang namanya paguyuban Jakarta, padahal kece tuh kalau ada, kesempatan kita buat bilang "Gue" "Lo" (karena di sini "aku" "kamu" semua) , dan cari temen buat pulang bareng wkwkwkwk.

Komentar

Postingan Populer