Tips nonton K-POP concert ala Aulia Rahmadiani ^^

annyeonghaseyo aul ibnida! ^^ ne sekarang gue bakal kasih ke kalian beberapa tips dari pengalaman gue pribadi untuk kalian para kpopers yang mau ngeliat biasnya di konser :D , here they are...

1. Cari info tentang tiket jauh-jauh hari sebelum tiket box dibuka
       istilahnya kalau bisa lo yang paling pertama tau kalau artis itu akan dateng ke Indonesia dan kapan tiketnya dijual. jadi lo bisa siapin keuangan lo. oh iya, mending nonton artis yang bener-bener lo suka,  karena artis lo yang lo suka pasti dateng cuma gak tau kapan. jadi jangan maksain diri ya.

2. Siapa promotornya?, always follow! 
       cari tahu siapa promotornya, terus follow bisa via twitter apapun itu. pantengin terus TL nya siapa tahu dia kasih info mendadak tentang tiket ataupun venue maupun peraturannya , ex: waktu mubank tiba-tiba seatplannya diganti.

3. Siapin tombol "refresh" H-1 
       ini berlaku kalau tiketnya dijual online, dan promotornya bilang kalau dia open tiket box tgl tertentu. jadi malem jam 12  siapin tombol refresh di webnya, tapi kalau gak muncul-muncul juga berarti lo harus nanya sama promotornya, dibukanya jam berapa? -_-"

4.Hari itu dijual hari itu juga beli
     ini yang buat beli offline. gak usah nunda-nunda kalau emang itu artis favorite lo yang udah lo tunggu-tunggu kedatangannya. cari tempat penjualan terdekat, karena itu mempermudah kita buat sampai di tujuan sebelum tempat itu diserbu dengan pembeli lainnya. kecuali tempatnya cuma satu, berarti lo harus bawa tiker buat nginep disitu ._. ,ex : waktu ss4, ngantri dari jam 9 malem buka jam 6 pagi -_-"

5. Got the voucher!
     yeay! akhirnya dapet juga voucher tiketnya! siap ditukerin nanti. jaga voucher baik-baik disimpen di lemari buku. punya back up data siap print di komputer maupun print out kertas jadi kalau print outnya rusak bisa ngeprint lagi.

6. Tuker voucher jangan pada hari H!
    kalau bisa tuker sebelum hari H kenapa harus pada hari H? biasanya kalau udah hari H nya fokusnya  itu udah lebih ke konsernya bukan ke ticketingnya, jadi tuker tiket sebelum hari H ya :)

7. Save your ticket
    simpen dalam dompet tiket mu, hindari pamer ke temen-temen mu kalau kamu punya tiket konser itu. menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, baik robek atau basah kena minyak. pamernya nanti aja, waktu abis nonton, kan dapet sobekan tiketnya :D

8. H-1 
     ini adalah hari yang sumpah! bikin deg-degan dari bangun tidur sampe mau tidur lagi, biasanya nih yang sekolah suka gak fokus sama matpel dan malah senyum-senyum sendiri karena besok mau ketemu bias. terus waktu mau tidur gak bisa tidur padahal harus tidur yang cukup buat besok karena besok adalah harinya! ^^
nah... mending dr pd gak bisa tidur, mending lo fokus sama hal lain, contohnya sama barang yang akan lo bawa, nah gue punya beberapa note nih...

   things that you must bring!
  1.  Minum , 3 jam teriak-teriak serius lo bakal dehidrasi tingkat dewa didalam venue. bawa yang    kemasan plastik buat jaga2 kalau dibuang sama security nya -_-". seludupin ke dalem tas yg plg dalem. tiban pake barang-barang yang lo bawa. gak ketauan deh :D.
  2.  Kamera, ini tergantung peraturan dari promotornya. nah ini nih triknya. liat TL promotor, kalau dia beneran menegaskan tidak diperbolehkan membawa kamera sampe lebay gitu berkali-kali tandanya emang tidak boleh, dan ada akan pemeriksaan sebelum masuk venue. bawa kamera kecil, saran gue HP atau IPOD yang dimasukin dalam dompet kalian. paling aman ya HP, tapi kalian boleh memilih menurut quality nya :) , nah yang gak terlalu lebay, yah... satu dua kali lah diingetin, berarti kalian membawa kamera apa aja yang kalian suka :D
  3.  Lightstick , wah ini benda paling wajib kalau nonton kpop, karena kekompakan kita diliat dari ocean lightsticknya, jadi kalau belum punya beli deh.
  4. album + spidol permanent , kalau lo beli tiket yang deket banget sama panggung, bawa album artis   lo dan spidolnya, kali waktu around, artis lo bisa tanda tangan album lo XD . kalau gak bisa, setidaknya   album itu bisa dijadikan board support loh! ^^ ex : ini terbukti waktu gue nonton OGS, Hoya datengin tempat gue terus dia ngeliat bawah, ngeliat album gue, ngeliat gue , ngeliat bawah, ngeliat album gue, ngeliat gue, begitu seterusnya!! >,<
  5. HP full charged , Power Bank full charged + kabel data super panjang , Lo butuh HP! BANGET! buat minta jemput kalau udah selesai konsernya. dan believe with me, sepenuh-penuhnya hp lo kalau udah di pake buat foto-foto , video bakal abis juga. makanya lo butuh power bank dengan kabel data super panjang. jadi power bank lo bisa tetep didalem tas, sedangkan lo bisa tetep foto-foto sambil hape lo ter-charge.
  6. tas lipet , saat di venue akan banyak dibagikan board project yang super duper banyak sampe ribet bawanya, biasanya gue make tas lipet buat nampung board board itu, jadi saat project itu mau dijalankan gue tinggal ngambil deh :D
  7. TIKET!!!! ini benda yang PALIIIIIIIIIIIIIIIIIINGGGGGGGGGGGG wajib dibawa woy! usaha lo sia-sia kalau ini gak dibawa!!!
  8. dompet, buat beli merchandise di sana ^^, uang jangan ditaruh di kantong celana, pengalaman gue ilang 100.000 waktu nonton SS4 , mending dompet udah dompet aja.
things that you must wear
  1. kaos , lo tau rasanya desek-desekan? nah lo pasti ngalamin itu, jadi bisa banyangin dong kalau lo pake baju yang ribet dan berbahan gerah. nah saran gue, pake baju yang berbahan katun atau kaos, bagusnya kaos karena kalau keringetan gak terlalu nyeplak kan malu kalau diliatin bias hehee ^^. tidak disarankan memakai jaket kalau konser lo outdoor (mubank, eru,smtown, GBK itu indoor loh itungannya -_-) karena serius itu menghalangi lo untuk loncat-loncat gitu, malah gue nyaranin untuk lo yang berani berbaju tanpa lengan mending pake itu, karena itu menurut gue lebih nyaman, walaupun gue pribadi juga gak berani ,tapi akhirnya gue memakai kaos pake lengan yang nyaman menurut gue .
  2. jeans panjang, untuk lo yang gak pede pake celana pendek kalau duduk mending pake jeans panjang. selain nyaman, ini juga buat lo pede dan aman kalau lo harus loncat pager demi cepet masuk venue (serius gue pernah harus loncat pager dulu waktu mau pulang dari mubank)
  3. Sepatu, ini benda yang amaaaaaatttt sangat penting! , lo harus pake sepatu. jangan sendal kalau gak mau sendal lo putus!, ada saatnya di sana lo lari , saat mau masuk venue sama cari pintu masuk, misalnya. lo juga pasti gak percaya kalau tiba-tiba lo bisa ngalahin pelari nasional saking terburu-burunya elo wkwkwk.
  4. hair do & make up, ini sebenernya gak wajib, cuma kalau mau keliatan cantik waktu diselca sama bias, kondisikan rambut lo yang gak bakal berantakan diapain juga, jadi misalnya yang rambutnya suka tiba-tiba mekar bisa dikuncir atau diapain lah...
      pokoknya jangan ribet-ribet lah :D


9. D-DAY!
          HUAAAA INI HARI NYA!!!! please banget walaupun acara jam 8 malem, jam 12 lo harus berangkat. karena lo tau sendiri fans bias lo itu bukan cuma lo doang, banyak! pasti macetnya, antriannya, beh! nah waktu dirumah lo udah pake atribut, bawa segala macem, jangan lupa tiket!!! . udah? ok, saatnya berangkat! ^^

          lo kejebak macet nih, lamaaaa banget, padahal istilahnya tinggal koprol lo udah sampe, lo liat konser yang akan lo nonton. menurut lo dia cukup terkenal sampe yang fansnya buanyak banget nggak? (ini juga bisa dideteksi dari seberapa cepat tiket itu sold out) kalau iya, kalau lo yang disupirin, mending lo turun terus lari deh, pasti di venue udah penuh. tapi itu kalau yang udah mendesak, tapi misalnya kalau masih 12 jam lagi ya... tunggu aja dulu :).

         udah sampe di venue nih, wah banyak yang jualan merchandise! lo liat, ada yang jualan merchandise official atau nggak? liat list harganya. saran gue mending beli yang official, terkadang harga yang official lebih murah dari yang dijual di abang-abang loh. tapi kalau mau liat yang di kaki lima juga boleh kok. malah biasanya kita akan menemukan harta karun dengan harga miring :D. ingat jangan gelap mata! mentang-mentang megang uang banyak. dan jangan banyak-banyak! nanti ribet waktu nonton biasnya.

         udah selesai belanjanya? cepet ngantri masuk venue. mumpung masih sepi. kalau disuruh duduk, duduk yang manis. kalau berdiri, berdiri yang manis. lo bisa mengentertain diri lo dengan ngobrol sesama fans bias, siapa tau lo ngobrol sama fanboy terus ternyata dia jodoh lo kan? siapa tau... atau.. yang lo ajak ngobrol itu fans dari luar, jadi lo bisa tau keadaan fandom bias diluar sana. banyak lo orang korea yang bela-belain dateng ke Indonesia cuma karena biasnya lagi di Indonesia. oh iya, lo harus nyari admin-admin yang berkeliaran ngasih board gratis buat project, lumayan barang gratisan ^^
(gue waktu itu dikasih pembatas buku di mubank, sama kipas di OGS loh... hehehee)

       Open gate? ikat tali sepatu ini saatnya kau untuk lari. tapi tetep teratur ya. tetaplah mengikuti prosedur dari security-nya. karena akan ada checking baik body maupun tas.

       Saatnya masuk venue, lo akan kaget dengan keadaan yang serius megah! wow! cari tempat paling deket sama panggung, kalau emang udah ada 2 baris didepan lo jangan khawatir , begitu lampu dimatikan, lo berkesempatan untuk dapet paling depan kok. tapi gak selamanya orang yang ditengah itu jelek, contohnya waktu kyuhyun ngelempar apel, dia lemparnya ke tengah audience bukan kasih ke paling depannya.
      Saat nunggu artis lo muncul , persiapin apa yang mau lo pegang, lightstick, kamera, udah itu dulu, board nanti aja, atau kalau lo bawa album, nah itu boleh ditaruh di tas lipet. jadi gampang keluarinnya.

      Wuahhh!! ada MV-MV diputar! boleh lo teriak, boleh lo ngedance. tapi jangan memforsir diri lo di situ. nanti artis yang ada di MV itu juga bakal ada didepan lo kok, jadi tenang aja ^^.

       Yes! akhirnya tiba! oh my god?? itu bias??!!! Cantik/Ganteng banget!!!!!! huaaaaa!!!! watch what s/he do, ambil foto sebanyak-banyaknya selama securitynya gak nyebelin, watch what s/he sing , buat project supaya kompak ^^ hehehee...




2013 08 31 , One Great Step Live in Jakarta


2013 04 20 ERU Live in Concert (ini gue dapet 2 tiket gratis loh o.o) 



2013 03 09 Music Bank Live in Jakarta


2012 04 28 SS4 Live in Jakarta (ini semua karena security nya yang nyebelin! gak boleh foto!! TT-TT)



Ok, gue rasa itu aja, selamat nonton konser dan ketemu sama bias !! ^^


Komentar

  1. haiii XD
    kamu pake kameraa atau HP apa? jernih juga fotonya>.<

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku pake iPod Touch 4th gen waktu itu yang aku masukin ke dompet biar lolos dari body check dan pemeriksaan barang. P.s. Jangan ditiru heheheee

      Hapus
  2. aku pake iPod Touch 4th gen waktu itu yang aku masukin ke dompet biar lolos dari body check dan pemeriksaan barang. P.s. Jangan ditiru heheheee

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer