17 Agustus 2011

apa yang kau pikirkan ketika membaca judul di atas?
 
 pasti kalau tidak bendera merah putih , upacara di istana , atau mungkin lomba lomba 17-an yang sering di lakukan di komplek rumah kalian saat tidak puasa? lomba makan kerupuk misalnya..
tapi sempat kah kalian berpikir bagaimana perjuangan pahlawan - pahlawan kita dahulu yang rela mengorbankan harta jiwa dan raganya.
 
  sempatkah kalian berpikir, kalau kalian ada di jaman penjajahan tersebut. hati selalu was-was, selalu diawasi oleh penjajah. dan harus bergeriliya tiap hari demi kemerdekaan?

  bersyukurlah kita yang lahir setelah kemerdekaan, tidak merasakan perjuangan yang amat pedih saat jaman penjajahan tersebut.lantas apakah kalau kita lahir setelah kemerdekaan kita hanya bersantai menikmati kemerdekaan ini? oh tentu tidak... kita harus membuat bangga pahlawan pahlawan kita terdahulu, dengan fokus pada apa yang kita lakukan sekarang.. contohnya bagi kita yang pelajar, belajarlah dengan tekun supaya masa depan indonesia yang di tangan kita menjadi cerah. bukannya malas-malasan dan ketika sudah dewasa maennya korupssssiiiii mulu. APA KATA DUNIA?? . kita bisa kok kalau mau berusaha...  ok??

 Selamat Ulang Tahun Indonesia ku... semoga kau tetap menjadi Jamrud khatulistiwa dan makmur sejahtera

#IPROUDTOBEINDONESIAN #MERDEKA

Komentar

Postingan Populer